DENGAR LANGSUNG ASPIRASI MASYARAKAT, PENJABAT BUPATI TERIMA KEHADIRAN MASYARAKAT DI RUANG KERJA

0
300
Pj. Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, SH., MM mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat di ruang kerjanya

Diskominfo Sarmi – Penjabat Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, SH., MM terima kunjungan dari masyarakat, di ruang kerja Bupati Sarmi, Rabu (08/03/2023).

Penjabat Bupati menerima kehadiran beberapa masyarakat yang menyerukan aspirasinya. Pertemuan yang berlangsung selama 40 menit itu terjadi banyak dialog dan diskusi antara Penjabat Bupati yang juga didampingi oleh Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Hukum dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Sarmi.

Saat diskusi, Penjabat Bupati menyampaikan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan merupakan keharusan kita selaku Pemerintah Daerah apabila itu untuk kebaikan. Suara masyarakat sangat penting sebagai kebutuhan nyata, sehingga aspirasi itu harus diperjuangkan. Kami selalu membuka ruang dialog seperti ini agar keinginan dan kebutuhan masyarakat dapat terinformasikan dengan baik ke kami selaku Pemerintah Daerah, ucap Mansnembra.

Dari beberapa diskusi tersebut pihaknya akan mempertimbangkan baik serta dampaknya, dan akan melibatkan dinas terkait untuk membantu menyelesaikan berbagai dinamika yang ada di masyarakat, ujar Mansnembra.

Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara pelayanan publik dituntut untuk cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman yang dinamis. Dengan menempatkan publik sebagai pusat dari penyelenggaraan layanan, aspirasi masyarakat menjadi kunci utama dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem pelayanan publik.

“Aspirasi masyarakat menjadi referensi utama dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan sistem pelayanan publik,” ujar Mansnembra. Diharapkan, pelayanan publik seperti dialog ini mampu untuk membaca, menjawab keinginan, serta harapan masyarakat. Sehingga, pelayanan publik mendapatkan kepercayaan masyarakat yang merupakan modal utama untuk kelangsungan pembangunan daerah. Kami selaku Pemerintah Daerah dituntut untuk menyelenggarakan pelayanan prima yang akuntabel, nyaman, mudah, cepat, dan terjangkau,” tuturnya.

Kegiatan seperti ini, selanjutnya harus sering terjadi ujar Pj Bupati, dan akan mendorong ekosistem inovasi pelayanan publik. Kemudian, meningkatkan partisipasi masyarakat melalui Survei Kepuasan Masyarakat, Forum Konsultasi Publik dan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat. Terakhir, mendorong percepatan pembangunan pelayanan publik di Kabupaten Sarmi khususnya, wujudkan Gerakan Indonesia Melayani, serta mendorong penyediaan sarana dan prasarana bagi kelompok rentan.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir berkunjung ke kami selaku Pemerintah Daerah, berbagai aspirasi tadi akan kami pertimbangkan baik dan efeknya, selama ini untuk kesejahteraan masyarakat akan kami kawal sesuai regulasi dan mekanisme yang ada, ujar Mansnembra.

Dokumentasi : (Humas dan Protokoler Kabupaten Sarmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here