PENJABAT BUPATI GELAR PERTEMUAN PERDANA DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN SARMI

0
551

Sarmi – MC Kominfo, Setelah dilantik di Gedung Kementerian Dalam Negeri oleh Mendagri, 27 Mei lalu, tentunya merupakan amanah untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Sarmi.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Sarmi periode 2022-2024, Markus O. Mansnembra, S.H., M.M, saat memimpin rapat untuk pertama kalinya bersama Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lantai 2 Aula Kantor Bupati Kabupaten Sarmi, Kamis, 02/06/2022.

Dalam memimpin pertemuan tersebut, Pj. Bupati Sarmi menyampaikan bahwa, setelah pertama kali dirinya masuk di kabupaten ini sejak 31 Mei, ada kesan pertama yang didapati dan juga dirasakan.

Menurut Pj. Bupati Sarmi, tugas dan tanggung jawab ini bukan sebuah formalitas untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan daerah yang ditinggalkan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya karena telah mengakhiri masa jabatan selama 5 tahun. Akan tetapi tugas – tugas dan tanggung jawab kita di dalam pemerintahan ini belum selesai dan harus tetap dijalankan. “Apa yang sudah dijalankan oleh pemimpin sebelumnya, harus kita pertahankan dan tingkatkan”. Tuturnya.

Pj. Bupati Sarmi mengingatkan bahwa, diwaktu kepemimpinannya 1 atau 2 tahun kedepan bukan kepentingan politik, tentunya bukan suatu formalitas untuk menuju Pemilu 2024, untuk itu dirinya mengajak Asisten dan Kepala OPD dalam kepemimpinannya ini, mari kita meninggalkan semua kepentingan – kepentingan yang lain, karena masyarakat kita sedang memerlukan pelayanan yang baik dari kita setiap saat.

Melalui pertemuan perdananya ini, Markus O.Mansnembra juga meminta agar Kepala OPD dapat bekerja secara profesional dan transparan, dalam menyampaikan permasalahan – permasalahan dan kekurangan yang ada pada Dinas, Badan, sehingga dapat dibenahi nantinya, supaya pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih baik kedepannya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati berharap, agar dalam masa kepemimpinannya, kita dapat tingkatkan pelayanan terhadap Aparatur Sipil Negara. Demi kelancaran roda pemerintahan yang lebih baik, dirinya akan memerintahkan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Sarmi untuk diadakan penjemputan pegawai ke kantor maupun pulang kantor dengan kendaraan bus yang ada, supaya pegawai dapat aktif masuk kantor sesuai waktu kerja yang ditetapkan.

Dalam pertemuan ini juga, beberapa Kepala OPD pun mengusulkan terkait kegiatan yang berjalan dan yang tidak berjalan.

Pj. Bupati mendorong untuk segera dijalankan, sehingga itu akan mempercepat roda pemerintahan, karena waktu kita hanya 2 tahun saja, dan juga Pj. Bupati meminta waktu, untuk hari Jumat dipakai untuk Jumberling atau Jumat bersih lingkungan, agar kantor kantor terlihat bersih dan indah. (Anderson).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here