TERHITUNG 1 SEPTEMBER 2022 BATIK PAPUA DAN MAHKOTA DIGUNAKAN SETIAP HARI KAMIS OLEH SELURUH ASN KABUPATEN SARMI

0
108

Sarmi-MC Kominfo, Bertempat di Lapangan BKPSDM Pj. Bupati Markus O. Mansnembera, S.H, M.M bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Gabungan ASN menggelar Apel akhir bulan, Senin, 29/08/2022.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Sarmi akan mengeluarkan Surat Edaran Bupati untuk seluruh OPD, terhitung mulai 1 september 2022 semua ASN setiap hari Kamis akan menggunakan Batik Papua dan Mahkota ciri khas Kabupaten Sarmi.

Mengingat Kabupaten lain sudah melakukan hal demikian, lanjut Mansnembra, “Masak kita biasa-biasa saja, kita tidak mau luar biasa juga seperti orang lain ?,” jelasnya.

Khusus Pj. Bupati Sarmi, Sekda dan Pimpinan OPD akan menggunakan Syall hasil tenunan masyarakat asli Sarmi pada setiap apel hari Senin.

Mansembera juga menegaskan khusus untuk mahkota, “Tolong jangan beli di tempat lain, tapi tolong beli, lihat kita punya mama-mama yang ada duduk jualan di pinggir-pinggir jalan, ada pondok-pondok yang mereka sudah sediakan di sepanjang jalan dari Sarmi sampai ke Bonggo, karena mereka kita ada di sini.” Ungkapnya.

Hadir dalam apel tersebut, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda, Inspektur, Sekretaris DPRD, Kalak BPBD, Kasat POLPP, Para Kepala Dinas, Para Kaban, Direktur RSUD, Para Kepala Puskesmas dan Staf Gabungan ASN. (DV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here