PJ. BUPATI SARMI LAUNCHING BIAN, 7.671 ANAK AKAN DI IMUNISASI

0
84

Sarmi-MC Kominfo,Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN) yang merupakan Program Nasional dalam upaya pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib, bertempat di Puskesmas Bagaiserwar, Selasa (30/8/2022) Pj.Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H, M.M melaunching Program BIAN di Kabupaten Sarmi.

“Untuk mendorong percepatan imunisasi di Kabupaten Sarmi, Pemerintah Daerah berupaya melakukan sosialisasi secara berjenjang dari Kepala Kampung, Kepala Distrik, hingga Kepala OPD serta terlibat langsung dalam proses pelaksanaannya.” Kata Pj. Bupati.

Ia menyebutkan, dari data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi ada 7.671 anak di usia 9 bulan – 12 tahun. Dari jumlah tersebut sebanyak 1.337 anak presentasi 14 % yang sudah di imunisasi.

“Khusus untuk kami di lingkungan Pemerintah Daerah, kami akan memberikan kuota kewajiban kepada seluruh Pejabat Pemerintah Daerah, seperti kepada Bupati, Sekda dan masing-masing OPD. Dengan Kuota Bupati 500 anak, Sekda 300 anak, dan masing-masing OPD 200 anak.” Tegas Pj. Bupati.

Ia berharap, dengan dilaunchingnya Bulan Imunisasi semua komponen baik Pemerintah Daerah, TNI POLRI, BUMN/BUMD, seluruh Organisasi Masyarakat, Tokoh Adat dapat mendukung program tersebut.

Program BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Indonesia di Launching Pj. Bupati Sarmi di tandai dengan pemberian imunisasi kepada 5 orang anak.
Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 1712 Sarmi, Kapolres Sarmi, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Kepala Distrik, dan Para Kepala Puskesmas. (Jer/Ander)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here