Pj Bupati Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Sarmi

0
173

Sarmi-MC Kominfo,  Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B- 3259/ jp 00, 00/09/2022 tanggal 16 September 2022 tentang rekomendasi hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Peraturan Daerah Kabupaten Sarmi Nomor : 4 Tahun 2016, serta Keputusan Bupati Sarmi Nomor SK. 821.2-739 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Berdasarkan ketentuan tersebut Pj Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H., M.M, melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama masing-masing Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sarmi Ir. Ronny Sandang, M.MT, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sarmi Frans Rumakiek, S.H.

Dalam sambutannya Pj Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H.,M.M meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi dan mampu menterjemakannya mengingat seluruh pejabat akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja di masing-masing OPD secara menyeluruh sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai.

“Ini adalah sebuah rutinitas bukan sesuatu yang luar biasa, bukan sesuatu yang kita saling rasa disakiti dan lain-lain dengan berbagai prediksi, karena ini bukan kita dalam suasana di lapangan sepak bola.”

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Sarmi saat pelantikan dua Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya pada acara Pelantikan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi, bertempat di Aula Kantor Bupati Sarmi, Senin, 5/12/2022.

Bupati menambahkan makna pelantikan bukan hanya sebagai formalitas semata, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri untuk mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Kabupaten Sarmi dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang saat ini.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik. Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dijalankan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara dan masyarakat, namun juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Mansnembra.

Mansnembra menambahkan khususnya kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan jujur dan penuh rasa tanggung jawab. Bupati juga dalam sambuatannya menyampaikan bahwa, keterlambatan kita di APBD 2023 itu karena kelalain kita sendiri, bukan kelalaian siapa-siapa karena situasi kita lambat menyikapi hal tersebut, untuk itu kepada Kepala Bappeda yang baru di lantik Pj Bupati memerintahkan mulai hari ini segera mengumpulkan dokumen anggaran di masing-masing SKPD dalam jangka waktu satu hari, tetapi kalau saudara menghindar maka saudara masuk dalam daftar yang akan saya evaluasi. Tegas Pj Bupati.

Mansnembra juga mengancam akan mengevaluasi Kepala-Kepala SKPD yang menggunakan anggaran perjalanan dinas ke luar Sarmi.

“Apa yang kalian kerja setelah pulang dari perjalanan dinas,” tantang Mansnembra.
Kepada seluruh pimpinan di dinas masing-masing, Mansnembra juga menghimbau agar setiap hari Senin sampai Jumat di minta untuk mengadakan apel pagi di halaman kantor masing-masing.

Pj Bupati juga akan melakukan sidak di setiap dinas agar memastikan apa yang dikerjakan baik PNS maupun Honorer.

Sebelum mengakhiri sambutan, Pj Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas PUPR yang baru, agar di APBD 2023 kita sudah harus merubah waja kota Sarmi, yang di mulai dari Mararena, Pasar Senteral, sudah harus ada jalan dua jalur dan trotoar, agar dari sekarang sudah harus dibuatkan master planenya,” harap Pj Bupati.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Jumriati, S.H, Pj Sekda Elias N. Bakai, S.E, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sarmi Michel Dandirwalu, S.Th., M.M, Kapolres Sarmi Timur Santoso, SIK, Kasdim 1712 Sarmi Mayor inf Ahmad, Dan Lanal Sarmi Mayor Laut Michel Ansanai, para Kepala OPD, serta tamu undangan. (Ander)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here