PJ. BUPATI BERKESEMPATAN KUNJUNGI PULAU TERLUAR DI KABUPATEN SARMI

0
50

Sarmi – MC Kominfo, Penjabat Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H., M.M. berkesempatan mengunjungi Kampung Liki, salah satu pulau terluar yang berada di Kabupaten Sarmi, Sabtu, 30/07/2022,

Sebelumnya Pj. Bupati sarmi bersama rombongan saat berkunjung ke Pulau Liki, mulai berangkat dari ibu kota Kabupaten Sarmi, pagi hari pukul 08.00 wit, dengan menggunakan spitbot yang menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih 45 (empat puluh lima) menit tiba di Pulau Liki.

Setibanya Pj. Bupati Mansnembra bersama rombongan di pulau, disambut langsung secara baik oleh warga masyarakat Kampung Liki dengan memberikan ucapan selamat datang kepada Pj. Bupati sarmi beserta rombongan yang dipimpin oleh Ondoafi setempat Festus Teno.

Seperti biasanya adat istiadat atau tradisi khusus, kepada orang yang baru datang menginjakkan kaki di Pulau Liki, Ondoafi Festus Teno memakaikan mahkota/topi yang terbuat dari daun kelapa dan menggosok pasir di bagian kepala/dahi kepada Pj. Bupati dan rombongan.

Ondoafi Festus Teno yang juga mantan Kepala Kampung ini, mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih karena ada seorang pejabat tinggi daerah yang bisa datang dan melihat langsung dari dekat kehidupan warganya yang berdomisili di tempat ini, bagi dirinya Ini sangat luar bisa.

Dalam kunjungan Pj. Bupati Sarmi Markus Mansnembra juga menyampaikan bahwa, dirinya datang ke sini untuk melihat secara dekat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga pada saat pemerintah menyalurkan bantuan, nantinya dapat menyesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, bersamaan dengan itu dirinya juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Pj. Bupati Sarmi juga sempat melihat langsung Gedung Gereja GKI Parakletos Liki yang akan di renovasi, dan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp,10.000.000, (sepuluh juta rupiah) untuk dapat menunjang kegiatan renovasi Gedung Gereja, Ia berharap agar bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya, dan bermanfaat bagi perbaikan rumah Tuhan di jemaat ini.

Adapun respon mewakili masyarakat kampung setempat, Onesimus Teno berkesempatan mengusulkan bantuan berupa sarana prasarana untuk pendidikan, kesehatan, jalan, dermaga, rompong, parawisata, penerangan, pemekaran kampung, alat – alat dan bibit pertanian, ketersediaan BBM, sarana transportasi laut, dan renovasi gereja.

Dirinya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Pj. Bupati Sarmi, agar dapat membantu kami demi kesejahteraan kami di Kampung Liki, karena mengingat jangkauan antara pulau dan daratan yang sangat jauh untuk ke kota sehingga apabila pemerintah berkenan menjawab, maka ini akan dapat memudahkan kami pergi dan pulang antar kota ataupun pulau.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapospolsubsektor Pulau Liki Bripka Obed May, Aparat Kampung, Bamuskam, serta seluruh warga masyarakat Kampung Liki. (Anders)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here