PEMERINTAH KABUPATEN SARMI MENYUMBANGKAN 11 EKOR HEWAN KURBAN DALAM PERAYAAN IDUL ADHA 1443 HIJRIA

0
66

Sarmi – MC Kominfo,Menjelang Perayaan Idul Adha 1443 Hijria, Pemerintah Kabupaten Sarmi ikut menyerahkan bantuan hewan kurban, sebanyak 11 (sebelas) ekor sapi, kepada sejumlah umat muslim dari Masjid dan Mushola yang berada di Kabupaten Sarmi.

Pemberian bantuan sejumlah hewan kurban tersebut, secara simbolis diserakan langsung Plt. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daniel Robert Senis, S.H mewakili Penjabat Bupati Sarmi, yang diterima secara langsung Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sarmi Haji Muhamad Mainatu, bertempat di KUA (Kantor Urusan Agama) Kabupaten Sarmi, Sabtu, 09/07/2022.

Dalam pemberian bantuan 11 ekor sapi oleh Pemerintah Kabupaten Sarmi, 1 (satu) ekor merupakan sumbangan pribadi Pj. Bupati Sarmi.

Mewakili Penjabat Bupati Sarmi, Plt. Asisten ll Daniel Robert Senis mengatakan, penyerahan hewan kurban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi, diberikan kepada umat muslim, untuk kemudian dapat disalurkan kepada masjid dan mushola yang sudah terdata dikabupaten ini.

“Tentunya bantuan yang kami berikan ini, tidaklah banyak, tetapi harapan kami, dapat dibagikan secara baik, sehingga bermanfaat untuk saudara-saudara kita dalam menyambut hari raya Idul Adha tahun 2022,” ungkap Senis.

Senis menjelaskan, penyerahan hewan kurban sebagai tanda perhatian pemerintah setempat terhadap umat muslim yang merayakan Idul Adha, dan bagian dari membangun rasa persaudaraan antar kerukunan umat beragama di Kabupaten Sarmi.

“Allah tidak menilai seseorang dari harta, fisik, ataupun pakaiannya, melainkan dari nilai Ibadah dan ketaqwaannya, karena isyarat untuk berkorban esensinya adalah perintah untuk berbagi kepada sesama, dan menanamkan rasa kasih sayang dan empati, serta menumbuhkan sifat dermawan kepada yang membutuhkan.” Tutur Senis.

Melalui kesempatan yang sama, Ketua MUI Kabupaten Sarmi, Hj. Muhamad Mainatu, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi, terlebih khusus kepada Pj. Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H, M.M, yang diwakili Plt. Asisten II, atas kepeduliannya terhadap umat muslim di negeri ini, kiranya Tuhan memberikan rahmat dan berkat yang melimpah atas apa yang sudah diberikan untuk kami saat ini.

“Kami berharap dengan bantuan ini agar dapat memberi rasa persatuan yang semakin kompak antar umat Islam dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama sama berjalan dengan baik, karena umat Islam adalah bagian dari pemerintah daerah juga.” Ungkap Mainatu.

Terkait kelayakan kesehatan dari sejumlah hewan kurban yang diberikan pemerintah, mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Bidang Peternakan, Kepala Seksi Kesmavet (Kesehatan Masyarakat Veteriner) Willy Ruwayari mengatakan, bahwa sejumlah hewan kurban tersebut sudah diperiksa kesehatannya dan layak untuk dikonsumsi. (Anders).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here