PEMERINTAH DISTRIK SARMI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER 2022

0
58

Sarmi-MC Kominfo, Pemerintah Distrik Sarmi menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Nasional di halaman kantor Distrik Sarmi, diikuti oleh Kepala Kelurahan Mararena, Aparat Kampung, Bamuskam, Pelajar SD Inpres Sarmi, SD Yapis Sarmi, SMP Negeri 1 Sarmi, SMP YPK Ebenheser Sarmi, SMA YPK Ebenheser Sarmi, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Honorer di lingkungan kerja Kantor Kelurahan Sarmi, Kantor Kelurahan Mararena, dan Kantor Distrik Sarmi. Kamis, 10/11/2022.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Distrik Sarmi Kemal K. N Dimo, SIP, dan Komandan Upacara adalah Maikel Yaas (Staf Distrik Sarmi).

Kepala Distrik Sarmi Kemal K.N Dimo, SIP dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kalau sekarang ini kita boleh bebas dan merdeka lepas dari penjajahan, itu semua karena jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran merebut kemerdekaan, walaupun hanya mengandalkan senjata bambu runcing.

Kemal menambahkan, sembari mengutip pesan Bung Karno selaku tokoh proklamator yang mengatakan, berikan aku sepuluh orang tua niscaya akan kugoncang Semeru, berikan aku sepuluh pemuda niscaya akan kugoncang dunia.

Untuk itu Kemal mengajak peserta upacara untuk menghargai jasa para pahlawan, dan menjadikan teladan dalam mengisi kemerdekaan untuk membangun bangsa yang kita cintai ini sesuai dengan tema peringatan hari pahlawan tahun ini, “Pahlawanku Teladanku.” Tutur Kemal.

Pada upacara kali ini, selain mengenakan pakaian seragam ASN, Seragam Sekolah, dan batik, peserta upacara juga mengenakan topi bermahkota ciri khas Papua dengan bulu Cenderawasih dan bulu Kasuari.

Seusai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di dermaga Sarmi yang diikuti seluruh peserta upacara dan undangan lainnya. (Vickyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here