PELARUNGAN BUNGA WARNAI PANTAI ARMOPA PADA HARI PAHLAWAN NASIONAL

0
69

Sarmi-MC Kominfo, Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-77 Tahun 2022 di Distrik Bonggo diisi tabur bunga di Pantai Armopa, Kamis (10/11/22).

Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut adalah Kepala Distrik Bonggo Fredy Sawefkoy, S.Ip, M.AP diikuti oleh sejumlah ASN, TNI, Polri, Kepala Kampung dan Aparat, Bamuskam serta sejumlah pelajar.

Kepala Distrik Bonggo pada kesempatan itu menyampaikan, upacara tersebut adalah bagian dari upaya menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara juga telah mengakui bahwa salah satu putra Papua yaitu Silas Papare sebagai pahlawan,
sehingga apa yang menjadi pesan dari pada pahlawan nasional asal Papua itu kita harus teruskan di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Hari ini kita boleh menikmati buah dari para pejuang kita 77 tahun yang lampau, kita boleh hidup dalam satu bingkai, kita boleh menikmati pembangunan, kita boleh menikmati pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.”

Sawefkoy juga berharap kepada para generasi muda agar bisa memaknai perjuangan para Pahlawan Nasional dengan turut serta dalam membangun kampung, memberikan ide ide kreatif sebagaimana tema Hari Pahlawan Nasional “Pahlawanku Teladanku.”
Kita telah berada di era yang maju, untuk itu Sawefkoy berharap agar momentum Hari Pahlawan Nasional ini, dapat membakar semangat kita untuk terus berjuang, membangun daerah ini agar kita juga bisa disebut sebagai pejuang dalam lingkup yang berbeda.

Pada kesempatan itu juga ia berpesan agar sebagai ASN, TNI, Polri, Aparat Kampung dan Bamuskam agar bisa menjadi pahlawan di bergai bidang yang sudah negara berikan, agar mengerjakannya dengan tekun demi pelayanan kepada masyarakat, dan tetap menghormati jasa Pahlawan Nasional dengan menjaga bingkai negara kita. Ujarnya.
(SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here