Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Sarmi Menggelar Lomba Paduan Suara dan Vokal Group

0
161

Sarmi-MC Kominfo, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) dalam rangka SPIRIT OF CRISTMAS 2022 menggelar lomba paduan suara dan vokal group tingkat dewasa dan remaja yang di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi Michel Dandirwalu, S.Th.,M.M, mewakili Pj Bupati Sarmi, bertempat di gedung gereja GPdI Jemaat Lembah Pujian Sarmi. Sabtu, 3/12/2022.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi Michel Dandirwalu, S.Th.,M.M, menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi ini sejalan dengan tujuan pembangunan bidang keagamaan, yakni peningkatan kwalitas pemahaman dan pengenalan ajaran agama kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kwalitas kehidupan umat beragama di Kabupaten Sarmi.

Kementerian Agama juga mendukung penuh pelaksanaan Pesparawi sebagai momentum strategis dalam rangka meningkatkan suasana kerukunan umat beragama yang harmonis di Kabupaten Sarmi sebagai salah satu pilar kerukunan nasional, kita bangun toleransi inter dan antar umat beragama menuju Sarmi yang mandiri dan bermartabat,

Dirinya juga berharap kiranya pelaksanaan lomba Pesparawi paduan suara dan vokal group kali ini, tidak sekedar menjadi ajang perlombaan semata, namun juga sebagai upaya pembinaan mental, spritual dan moral umat kristiani sebagai perwujudan keimanan kristiani, untuk memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan persatuan umat kristen terutama sebagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Sarmi, kiranya melalui Pesparawi ini umat kristen di Kabupaten Sarmi dapat membangun kreatifitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah sekaligus meningkatkan mutu paduan suara, vokal group, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta yang satu dengan yang lain, ucap Dandirwalu.

Dandirwalu juga menambahkan kegiatan hari ini juga mendatangkan tiga tim dewan juri berpengalaman dari Kota Jayapura masing masing, Drs. Agus Samori, Dr. Ronal D. Samay, S.Pd, dan Dr. Djong Makanuay, S.T., M.M.

Kegiatan ini juga diikuti oleh denominasi gereja yang ada di Kabupaten Sarmi sebanyak 14 tim paduan suara dan 4 tim vokal group dengan hasil yang memuaskan.
Berhasil keluar sebagai juara satu lomba paduan suara dimenangkan oleh paduan suara dari GKI Jemaat Maranata Mararena, juara dua dimenangkan oleh GKI Jemaat Ebenhezer Sarmi, dan juara tiga dimenangkan oleh GKI Jemaat Pniel Sawar.

Sedangkan juara satu vokal group dimenangkan oleh GKI Jemaat Getsemani Kasukwe, juara dua GKI Jemaat Maranata Mararena, dan juara tiga GKI Jemaat Elim Bagaiserwar.

Dalam kesempatan yang sama mewakili tim juri Drs. Agus samori menyampaikan, kegiatan hari ini dari sisi materi paduan suara Kabupaten Sarmi sudah sangat luar biasa sekali, hanya dari teknik vokalnya kadang kadang dalam penguasaan panggung vokalnya tidak terlalu bermunculan, tetapi secara utuh semua sudah sangat baik.

Ia berharap kegiatan ini harus terus dilaksanakan agar kedepan Kabupaten Sarmi juga punya paduan suara-paduan suara yang handal, sehingga Pesparawi yang akan dilaksanakan nanti di Kabupaten Kerom, Sarmi juga sudah siap. Ucap Agus Samori.

Kegiatan lomba paduan suara dan vokal group yang berlangsung sehari itu (Sabtu, 3/12) di tutup langsung oleh Ketua LPPD Kabupaten Sarmi yang juga sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sarmi Benony R. Warfumilena, S.Sos.,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan juga tim juri serta tamu undangan yang sudah melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan baik hingga akhir dan penuh hikmat.

Ia juga menyampaikan kepada para pemenang bahwa pembagian hadiah, hadiahnya dapat dibagikan pada kegiatan Natal Pemda bersama masyarakat yang akan dilaksanakan di Telaga Cemara, Kampung Holmafen sesuai tanggal yang di tentukan oleh panitia penyelenggara, nantinya. (Ander)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here