DANRAMIL 1712-05 BONGGO INSPEKTUR UPACARA HARI PAHLAWAN NASIONAL

0
47

Sarmi-MC Kominfo,Pemerintah Distrik Bonggo, memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan menggelar upacara bendera di halaman Upacara SMP Negeri 1 Bonggo, diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari ASN, TNI, Polri, Aparat Kampung, Bamuskam, serta Pelajar sewilayah Distrik Bonggo. Kamis, 10/11/2022.

Danramil 1712-05 Bonggo Kapten CBA Dominggus Suitela, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, “Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus menjadi sarat makna. Bukan pula sebatas prosesi, tetapi substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan, kita harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.”

Tahun ini, Hari Pahlawan Nasional bertemakan “Pahlawanku Teladanku” Untuk itu, Suitela mengajak ASN,TNI, POLRI dan seluruh masyarakat Bonggo terutama para generasi muda untuk melahirkan ide dan gagasan baru.

“Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan, mentransformasikan semangat pahlawan menjadi teladan keuletan dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya saat diwawancarai Koresponden Media Center Kominfo.

Ia menambahkan, peringatan ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai sejauh mana tiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil, dan makmur.

Lanjut, Dominggus Suitela menambahkan, kita semua harus mengingat pesan perjuangan para Pahlawan Nasional dan lebih khusus Pahlawan Nasional asal Papua Silas Papare “Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku.” Ujarnya.
Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Distrik Bonggo, Fredy Sawefkoy, S.IP, M.AP, Kepala Sekolah SD, SLTP dan SLTA, Kepala Puskesmas, para Kepala Kampung, dan undangan lainnya.(SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here