ASISTEN III BIDANG UMUM PROVINSI PAPUA BERKESEMPATAN PIMPIN APEL PAGI BERSAMA ASN DI KABUPATEN SARMI.

0
126

Sarmi – MC Kominfo, Apel pagi bersama ASN (Aparatur Sipil Negara), dipimpin Asisten III Bidang Umum Provinsi Papua Y. Derek Hegemur, S.H, M.H bertempat di halaman kantor BKPSDM (Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Sarmi, Senin, 04/07/2022.

Asisten III Provinsi Papua memimpin apel pagi, didampingi Pj. Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra, S.H, M.M, Sekda Kabupaten Sarmi Elias N. Bakai, SE dan Plt. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daniel Robert Senis, S.H.

Menindak lanjuti kehadiran PNS dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarmi, Asisten lll Derek Hegemur menyampaikan, kami berterima kasih dan bersyukur diberikan kesempatan oleh Pj. Bupati Sarmi, untuk berdiri di sini, selaku perwakilan Pemerintah Provinsi Papua, dalam tugas keseharian kami, membina Kabupaten dan Kota, sekaligus mewakili bapak Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah.

Melalui sambutannya, Hegemur mengatakan, “Bapak dan ibu sebagai ASN kalau mengikuti berbagai arahan Pemerintah Provinsi Papua, pejabat kita di provinsi papua dahulu, selalu menyebut ASN itu, sama dengan masuk kantor. Jadi kalau tidak masuk kantor tanpa alasan yang dapat dipertanggung jawabkan, itu berkaitan dengan kita semua.” Ungkapnya.

Ia menambahkan, “Saya pikir meskipun kita ada di Sarmi kita telah mendengar berbagai Informasi tentang perubahan berbagai Kebijakan Nasional, tentang Papua. Hari ini kita di Papua telah bergeser tatah kelolah pemerintahannya, tatah kelolah keuangannya juga bergeser, tata kelolah penyelenggaraannya, kita sebut dengan Papua Format Baru. Yang harus pertama mengeksekusinya adalah Kita yang ASN, apakah pejabat esalon II, III, IV atau staf. Kita harus paham bawah Papua telah bergeser.” Jelasnya.

Dalam sambutannya, Hegemur mengatakan, “20 tahun lamanya kita melaksanakan keputusan di Papua dengan Undang- Undang No.21 Tahun 2021, namun kita telah bergeser, tata kelolahnya ada di Undang- Undang No.2 PP. 106 dan 107, itu yang mengatur tentang Papua. Salah satu yang bergeser dahulu adalah kewenangan khusus yang dahulu dilakukan di provinsi, sekarang sudah dilakukan di kabupaten dan kota.” Jelasnya.

Melalui Kesempatan yang sama, Pj.Bupati Sarmi Markus O. Mansnembra menyampaikan sambutannya, “Hari ini, warna kita lain di apel pagi ini, kita patut bersyukur, karena tim dari provinsi hadir untuk melakukan pendampingan, tetapi juga dalam rangka seleksi terbuka pejabat kita, yang nantinya akan mengisi Jabatan Esalon ll.” ungkapnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan apel pagi hari ini, Tim dari Provinsi Papua, serta sejumlah Kepala OPD, Kepala Distrik, PNS Dan Honorer Kabupaten Sarmi. (Yefi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here