Beranda Tak Berkategori Wakil Bupati Sarmi Apresiasi YPK di Bidang Pendidikan

Wakil Bupati Sarmi Apresiasi YPK di Bidang Pendidikan

0
295

Sarmi, InfoPublik – Pendidikan di tanah Papua, khususnya di Kabupaten Sarmi tidak terlepas dari peran Yayasan Pendidikan Kristen (YPK), yayasan pendidikan tertua di Kabupaten Sarmi.

“Keberadaan Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) tidak dapat dipisahkan dengan pekabaran injil di Tanah papua, mampu membuka peradaban baru dari isolasi dan kegelapan, menerobos kemiskinan dan kebodohan,” ujar Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, SE, MM pada acara hari ulang tahun (HUT) YPK ke-56,  sekaligus peresmian bangunan gedung SMP YPK Ebheneizer Kabupaten Sarmi, Kamis (18/1).

Yosina T. Insyaf mengatakan, YPK berhasil mengantarkan orang-orang Papua untuk mengenal baca tulis dan berhitung, sebelum pemerintah menjamah anak-anak di tanah Papua.

Menurutnya, upaya meningkatkan kualitas pendidikan harus didukung dengan  sarana dan prasarana (sarpras) yang memadai. Karena jika sarpras pendukung itu baik,  maka akan berimbas pada kegiatan belajar mengajar yang juga akan berjalan dengan nyaman, ujar Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, Yosina menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga, materi sehingga ruang belajar ini dapat diselesaikan, walaupun di awal pembangunan ada hambatan. Namun semua itu tidak berarti apa apa, sebab semua yang terjadi karna petolongan Tuhan semata, jelasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Klasis Sarmi Barat Pdt. Mofu, sejumlah anggota dewan yang merupakan alumni YPK, Mantan Bupati Mamberamo Raya Demianus Kyew Kyew, Kapolsek dan Lurah Sarmi Kota.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sarmi, didampingi oleh Kepala Sekolah serta sejumlah anggota dewan yang juga alumni dari YPK, Lurah dan Kapolsek Sarmi dan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun.

Sebelumnya dilakukan ibadah syukur yang dipimpin oleh  Pdt. Demas Cawem, S.Si.Th, yang merupakan alumni dari SMP YPK Ebheneizer Kabupaten Sarmi. (SDR/Kus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here