TURNAMEN KNPI CUP I DIGELAR DI KAMPUNG AMSIRA

0
55

Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sarmi, untuk pertama kalinya pada tahun ini mengadakan turnamen sepak bola. Ajang bergensi ini di gelar pada lapangan sepak bola Acwari kampung Amsira.

Ketua KNPI Sarmi, Yulius Kyew kyew,ST, dalam keterangannya mengatakan, bahwa turnamen tersebut merupakan salah satu sarana dalam memotivasi generasi muda kota ombak Sarmi.

“Sepak bola adalah salah satu cabang olah raga yang paling diminati masyarakat, terutama para pemuda. Oleh karena itu iven ini dilakukan untuk menyatukan generasi melenium didaerah ini” jelas Yulius.

Sedangkan Kepala Distrik Pantai Timur, Anthon Sansan.SE, ketika dikonfirmasi menyebutkan, pemuda merupakan tulang punggung pembangunan. Oleh sebab itu kesehariannya perlu diisi dengan aktivitas positif.

“Kompetisi seperti ini termasuk kategori kegiatan positif yang dapat merangkul pemuda, agar bisa meminimalisir kebiasaan minuman keras, pencurian, dan pertengkaran” pungkas Anthon.

Turnamen sepak bola tersebut melibatkan 24 club  dan pertandingan perdana diawali dengan tendangan oleh Wakapolres Sarmi, Kompol Rahman,S,Sos.MSi. Dihadiri ratusan penonton.

Victor Saweri, seorang masyarakat saat ditanya mengaku bangga, sembari berharap ke depan sektor persepak bolaan Sarmi dapat dikembangkan.

“Sudah lama kami nantikan kegiatan seperti ini, agar nantinya menghasilkan pesepak bola profesional, seperti Lukas Mandowen dan Marinus Wanewar” ucap Viktor. (PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here