Tiga Kepala Distrik Dilantik Bupati Fonataba Secara Terpisah

0
241

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM mengharapkan agar para Kepala Distrik di daerahnya dapat lebih intensif berkomunikasi dengan warga, sehingga persoalan warga yang semestinya  bisa diselesaikan di tingkat Distrik tidak harus dibawa ke kabupaten.

Hal tersebut dikemukakan saat mengukuhkan Plt. Kepala Distrik Sarmi Selatan Alpius Syamor, S.IP, di Kantor Distrik Sarmi Selatan, Senin, 18/2.

“Seorang Kepala Distrik harus lebih sering berada di lapangan, dekat warganya untuk menjemput persoalan yang ada di masyarakat sehingga bisa mengetahui permasalahan yang terjadi”

Apalagi sebagai Kepala Distrik yang baru, menurut Bupati Fonataba harus cepat beradaptasi dan mampu menjaga kedekatan dengan masyarakat, sehingga jika ada permasalahan cepat dikuasai dan diselesaikan.

 

Sementara itu ditempat yang berbeda saat melantik Plt. Kepala Distrik Sobey Simon Yass, S.Sos dan Plt. Kepala Distrik Pantai Barat, Oktovianus Yahya Sawinay, SE Bupati Sarmi mengingatkan bahwa tidak semua orag memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin, oleh karena itu pergunakanlah waktu yang ada ini dengan baik untuk kebaikan bagi orang lain

“Kepala Distrik itu harus bisa Melindungi, Melayani dan Memberdayakan atau Memampukan Masyarakat di Distrik setempat juga mengerti dan memahami aturan perundang-undangan tekait Perangkat Daerah, ASN dan Kecamatan.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten I Setda Kabupaten Sarmi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Kabupaten Sarmi, Kapolsek Sarmi, serta tamu undangan (SDR).

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here