TERTARIK DENGAN PESONA ALAM PULAU LIKI AARON RUSS JANJI AKAN KEMBALI

0
59

Setelah menyaksikan bagaimana keindahan alam pulau Liki di Sarmi, Direktur Perusahaan  Haritage Expedition spirit of Enderby, Prov. Aaron Russ berjanji  akan kembali.

Direktur perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan akomodasi laut bagi mereka yang ingin mengunjungi berbagai spot destinasi di berbagai negara yang berbasis di Rusia itu mengatakan, bahwa pulau Liki memiliki keunikan tersendiri.

“Tempat ini sangat indah dan begitu sempurna. Baik pemandangan alam, hewan liar, panorama bawah laut serta berbagai biotanya” sebut Aaron.

Menurutnya sebanyak 52 orang dari 7 negara di antaranya, Amerika, Inggris, Prancis, Jerman, Australia, Skotlandia dan Selandia Baru telah difasilitasi hingga menapakkan kaki dipulau Liki demi mencari sesuatu yang baru.

“Beberapa dari kami adalah para ahli baik hewan, tumbuhan, ikan terumbu karang dan struktur tanah” ungkapnya.

“Beberapa jam saja kami berada di sini, rasanya tidak cukup untuk menikmati kesejukan alam. Saya berjanji akan mempromosikan daerah ini, agar melalui perusahaan banyak turis berdatangan” pungkas Aaron.

Para turis itu sempat mengadakan orientasi selama tiga jam lebih baik diving, snorkeling serta mendaki bukit untuk melihat pepohonan dan hewan liar.

Berdasarkan keterangan Kepala Kampung Liki, Festus Teno, ketika menjawab pertanyaan pengunjung, bahwa di dalam hutan pulau liki  terdapat hewan liar seperti, kuskus, kelelawar, babi bahkan ular.

“Sedangkan dilaut ada banyak warna-warni terumbu karang dihiasi beribu spesies ikan” jelas Festus.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Sarmi, Yohanes Mansi,S,Sos. Dirinya mengakui berbagai potensi alam yang terkandung dipulau Liki namun belum dieksplorasi ke dunia luar.

“Kami instansi teknis selama ini telah berupaya mengangkat seluruh destinasi di sarmi, setara  nasional maupun internasional, namun selalu terkendala dana dan daya” kata Yohanes.

Meski demikian tambahnya, melalui kunjungan para wisatawan manca negara ini, setidaknya dapat mendorong semua pihak agar kedepan bersinergi dalam mengelola potensi menjanjikan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here