Tersandung Kasus Korupsi 12 ASN Disarmi Akan Dipecat

0
381

Pemeritah Daerah Sarmi  dalam waktu dekat akan menyerahkan Surat Keputusan Pemberhentian Tidak Terhormat (PTDH) kepada 12 Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang terlibat kasus kurupsi.

Hal tersebut dikemukakaan, Kepala Bidang, Mutasi dan pengadaan, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber daya Manusia (BPKSDM) Mariana Manangsang, SE kepada tim MC Sarmi saat bertandang ke ruang kerjanya, Jumat, (3/5)

Dikatakan ada 18 ASN disarmi tersandung kasus korusi, namun baru 12 yang berdasarkan putusan pengadilan tidak pidana korupsi (TIPIKOR) Jayapura yang  ditidaklanjuti ke pemerintah pusat (BKN), selanjutnya oleh surat keputusan bersama tiga menteri yaitu Mendagri, Mentri PAN RB dan Kapala Badan Kepegawaian Negara, tertanggal 13 September 2018, tentang memecatan ASN yang berkasus koruptor, kepada Bupati sarmi untuk diterbitkan SK pemberhentian.

“Sebenarnya ada 18 pegawai, baik kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun staf bendahara yang terlibat korupsi namun baru 12 yang sudah ditandatangani SK pemecatan oleh Bapak Bupati” sebut Mariana.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah sarmi, Dr. Hendrik Worumi,S,Sos.,Msi. Dirinya menampik informasi yang beredar bahwa hanya 9 PNS dipecat, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

“Awalnya ada 9 orang, namun melalui putusan pengadilan menjadi 12 PNS yang harus diberhentikan. Masih ada 6 orang dalam tahap hukuman menunggu keputusan tetap pengadilan tipikor jayapura” ujar Sekda. (SDR/PIUS/YEFI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here