Tahan DPA 2020, Bupati Minta Laporkan SPJ 2019

0
404
Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM Menyerahkan DPA 2020 Ke Kepala Dinas Kadis Perhubungan A. Twenty , SE., M.Si di Saksikam Plt. Sekda Sarmi Drs. F. Yaas

Bupati Sarmi Drs E. Fonataba.MM, pada acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), menegaskan, bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memasukkan SPJ tidak diberikan dana.

Hal itu katakan Bupati lantaran menurutnya masih ada beberapa OPD yang  belum merangkumkan SPJnya, sedangkan rencana kedatangan tim Pemeriksa Keuangan (BPK) kedaerah ini, Tinggal menghitung hari.

“Bagi OPD yang masih menunggak SPJ, jangan dikasih anggaran, hingga pertanggungjawabannya diselesaikan sesuai dengan program dan kegiatan yang sudah dikerjakan” tegas Fonataba, di aula BPKAD, Jumat, (31/1).

Sedangkan bagi Organisasi Perangkat Daerah lain yang telah melaporkan pekerjaan selama tahun anggaran 2019, diharapkan mengunakan alokasi anggaran berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran yang ada.

“Semua program bertujuan untuk perkembangan dan kemajuan daerah ini kedepan, terutama kesejahteraan masyarakat menjadi jaminan instansi teknis” tambahnya.

Mempertegas pernyataan Bupati Sarmi, Pelaksana tugas Sekretaris Daerah, Drs. Flavius Yaas, menegaskan mengatakan, bahwa kinerja seluruh lembaga pemerintah daerah, ditahun anggaran 2020 ini harus lebih baik dari sebelumnya.

“Tahun ini harus ada perubahan disegala sektor. Tabiat lama ditinggalkan seraya bergandengan tangan bersama – sama bekerja melayani masyarakat sarmi menuju mandiri dan sejahtera” ujar Flavius.

Dirinya menganjurkan agar bawahannya bekerja taat aturan, sehingga disaat menyusun laporan pertanggungjawaban tidak menghadapi persoalan.

Sekarang ini jaman teknologi, dengan aturan yang semakin ketat sehingga semua pekerjaan diakses secara online memungkinkan segala bentuk penyelewengan mudah terdeteksi. Pada akhirnya kembali kepada masing Masing pribadi, bagaimana melaksanakan tugas agar terhindar dari jerat hukum” sebut Flavius.

Prosesi penyerahan DPA oleh bupati diberikan penghargaan kepada petinggi lembaga vertikal diantaranya, Wakil Ketua DPRD, Robiyanto. S. Pampang,ST, Kapolres AKBP Hapry Nanudjun,Sos.MM, Dandim 1712 Letkol. Inf. Lambert. Jerry Mailoa,SE, untuk mengawali menyerahkan  DPA, selanjutnya dilakukan Plt Sekda kepada seluruh OPD. (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here