Staf Ahli Bupati Sarmi Menjadi Ketua Pengendali Renaksi KPK

0
764

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM menunjuk langsung Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pembinaan Masyarakat Yohanis W. Pelege, S.Kom sebagai penangungjawab satuan tugas (Satgas) pengendali Rencana Aksi (Renaksi) Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Sarmi.

Penunjukan tersebut dilakukan saat Bupati Fonataba memimpin Apel pagi di Aula Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Senin 10/9.

Menurutnya, sudah setahun Renaksi pemberantasan kourpsi terintegrasi ini dilakukan, namun berdasarkan monitoring dan evaluasi dari masing-masing kelompok kerja (Pokja) belum menunjukan hasil yang signifikan, ujar Bupati Fonataba.

Oleh karena itu, saya menunjuk Pak Pelege untuk menjadi pengendali agar membantu menyelesaikan laporan yang dibutuhkan oleh Koordinator Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Wilayah Papua, jelasnya.

Memang secara Pokja mereka sudah melakukan tugasnya, namun secara laporan dalam aplikasi yang dibuatkan oleh KPK masih nol, dan lemahnya itu ada pada admin yang bertanggung jawab. Oleh karena saya perintahkan Kepala Inspektorat untuk segera menggantikan admin yang lama dengan yang baru dengan tujuan agar admin yang baru lebih aktif dan segera mengisi hasil dari pokja-pokja ke aplikasi yang telah disediakan, jelas Bupati Fonataba.

Satgas yang dibentuk beranggotakan 3 orang ini itu akan melakukan tugasnya, selama satu minggu. Mereka akan melakukan pendataan sampai dengan penginputan pada aplikasi Monitoring Center of Preventin (MCP) yang telah disediakan oleh KPK, jelas Bupati Fonataba.

Oleh karena itu saya meminta kepada semua OPD yang terlibat langsung dalam Pokja Renaksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi ini, dalam waktu empat bulan ini semua harus maksimal sehingga ditahun 2019 telah terealisasi, ujar Bupati Fonabata. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here