SELEKSI CPNS TAHUN 2018 PAPUA DAN PAPUA BARAT AKAN DIUMUMKAN DALAM WAKTU DEKAT

0
134
Ilustrasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia dalam surat edarannya nomor B/1077/s.sm.01.00/2019 tentang informasi seleksi CPNS 2018 wilayah papua dan papua barat, akan diumumkan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui  bahwa sebelumnya telah dilaksanakan   seleksi penerimaan  CPNS tahun anggaran 2018, namun hingga memasuki akhir tahun ini belum ada informasi yang pasti, sehingga menimbulkan banyak persepsi dikalangan masyarakat.

menjawab hal tersebut Kemenpan RB memberikan penjelasan, bahwa berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pada tanggal 23 Oktober 2019 yang kemudian oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah melakukan pengolahan dan penataan sesuai kuota 80% orang asli papua (OAP) dan 20% non papua  bagi dua provinsi paling Timur Indonesia ini.

Dari kerjasama antara Panselnas, BKN serta Menpan RB melalui proses validasi data, ternyata ditemukan sejumlah masalah, terutama pada beberapa kabupaten di provinsi papua barat, yang tentunya menjadi alasan diulurkannya waktu pengumuman hasil seleksi.

Walau demikian, Kemenpan RB meyakinkan  bahwa dalam waktu dekat pihak penentu kebijakan tinggi kepegawain RI akan menyerahkan hasil seleksi kepada masing – masing kabupaten/ kota yang tidak bermasalah untuk kemudian dapat diumumkan.

Dan jika hasil seleksi CPNS tahun 2018 belum juga diumumkan sampai dengan pembukaan pendaftaran seleksi CPNS anggaran 2019, maka peserta yang sudah mengikuti seleksi CPNS tahun  2018 diperbolehkan mendaftar lagi pada pemerintah daerah masing – masing yang mendapat jatah formasi tahun ini.(PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here