Sekian lama dinanti, Susi Air lakukan penerbangan perdana Jayapura – Sarmi

0
1439

Sarmi – Setelah sekian lama mati suri, Bandar Udara (Bandara) Mararena Sarmi, Kabupaten Sarmi, akhirnya bangkit . Rencananya, Kamis (16/1/2020) ini, Susi Air akan melakukan penerbangan perdana untuk rute Jayapura – Sarmi (PP).

Susi Air akan mengerahkan pesawat jenis Karavan dengan kapasitas penumpang 12 orang. Dan akan terbang selama empat kali dalam sebulan, yakni setiap hari Kamis.

”Sesuai jadwal, penerbangan perdana akan kita buka pada, Kamis (16/1/2020), dan saat ini semua persiapan baik dari pihak bandara maupun dari maskapai sudah 100 persen,” Ungkap Kasubsi Teknik, Operasi. Keamanan dan Pelayanan darurat Kantor Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Mararena Sarmi Nasir, melalui pesan singkat whatsapp.

“ia hari ini merupakan Rute penerbangan perdana Susi Air dari Jayapura ke Sarmi (PP) dan untuk harga tiketnya sementara ini dibandrol hanya Rp. 355.000 (tiga ratus lima puluh lima ribu rupiah)” tutur Nasir.

Untuk memajukan dan menghidupkan kembali rute penerbangan tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, pihak swasta dan masyarakat Sarmi.

“Tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak, apa yang kita perbuat untuk memajukan bandara ini tentu akan sia-sia. Maka, peran aktif dan keikutsertaan seluruh sektor sangat kami butuhkan, terutama dari pemerintah daerah kabupaten,” pungkas Nasir. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here