Sekda Buka Turnamen Christmas Cup di Sarmi

0
270

Menyongsong  Natal, tanggal 25 Desember 2020 serta memasuki tahun baru 1 Januari 2021 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sarmi, mengelar turnamen sepak bola Christmass Cup.

event bergengsi tersebut di kic of langsung oleh Sekretaris Daerah, Elias Bakai,SE, di lapangan merdeka sarmi, Sabtu (13/12).

Ketua panitia turnamen sepak bola tingkat sarmi,  Fras Wanewar, menyebutkan, bahwa event kebanggaan masyarakat itu terselenggara berkat inisiatif Dinas Pemuda dan Olahraga dalam rangka membangkitkan semangat para kawula muda yg memiliki potensi mengolah si kulit bundar.

“Selain menyongsong hari raya kristiani “Merry Christmas”, kompetisi bertujuan untuk menumbuhkembangkan kualitas pemuda di daerah pada bidang olahraga, khususnya sepak bola. Meskipun kali ini semua club sepak bola belum ikut berpartisipasi dan hanya 7 tim saja yang ikut berlaga, baik dari sarmi, sarmi bagian barat maupun sarmi timur” pungkas Fras.

Sementara itu, Sekretaris  Daerah, Elias Bakai,SE, ketika membuka pertandingan dengan tendangan kic of, babak pertama mengatakan, selamat merayakan hari natal 25 desember 2020 dan selamat memasuki tahun baru, 1 januari 2021, bagi para pemain sekaligus kepada seluruh masyarakat kabupaten sarmi. Dirinya mengapresiasi inisiasi lembaga teknis dalam mempersatukan kaum milenial pecinta sepak bola di daerah ini.

“Apresiasi kami kepada Dispora, karena dapat membuka peluang bagi pemuda sarmi di bidang bola kaki. Hal ini tentunya meningkatkan potensi serta kualitas anak – anak muda, bukan hanya didaerah saja namun memungkinkan keluar daerah melalui bakat bermain yg baik”

Kita tahu bersama, bahwa lapangan bola merdeka sarmi ini telah mencetak beberapa pemain profesional yang sudah berkiprah baik tingkat nasional maupun dunia internasional. Seperti, Lukas Mandowen, Marinus Wanewar dan Gunansar Mandowen.

Oleh sebab itu, diharapkan sportivitas dalam bermain sehingga dapat melahirkan para pemain handal sarmi kedepan” imbuh Elias

Hal senada disampaikan Boy Waum, seorang pemain dari klub Betaf Star. Dia mengaku hobi bermain bola, namun jarang menyalurkan bakatnya lantaran belum ada iven berskala tingkat daerah guna adu kompetisi serta teknik bermain, baik secara individu maupun tim.

“Ketika kami dari tim menerima informasi pagelaran turnamen, sangat bersyukur lantas langsung mendaftar sebagai peserta. Dengan iming – iming semoga lewat laga ini mendapat lirikan dari manajemen sepak bola diluar sana untuk memantau sekaligus merekrut para pemain terbaik agar digiring ke dunia sepak bola profesional” harap Boy. SDR/PIUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here