Sarmi Gelar Pemilihan Kepala Desa Serentak

0
576

Sarmi – Untuk pertama kalinya didalam sejarah Pemerintahan Desa (Kampung), pemilihan kepala desanya dilakukan secara serentak.

Pemilihan secara serentak ini dilaksanakan di 29 kampung yang tersebar di 10 distrik induk, kamis (18/3).

Pemilihan Kepala Desa  ini  Sesuai Permendagri No. 72 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permendagri 112 Tahun 2014 tentang Pilkades,

Dari hasil Pantauan sementara pelaksanaan dikampung Omte diikuti 4 calon dan Matias Syatan mendapatkan 63 suara dari 148 DPT mengalahkan 3 calon lainnya,  begitu juga dikampung bagaiserwar II, Elieser Rumere unggul meraih suara sebanyak 123 suara dari 4 calon kepala kampung.

Dikampung Bagaiserwar I Yunus Yaas unggul dengan perolehan suara terbanyak 128 suara mengalahkan 5 calon kepala kampung, dikampung sawar, Harun Ambani memperoleh 258 suara dari 4 calon kepala kampung

Begitu juga dikampung kasukwe, Ruth Koce Syamor memperoleh 223 suara mengalahkan Yermias Sapri yang memperoleh 110 suara.

Sementara dari kepulauan liki dikuti 4 calon kepala kampung, Yosepus Teno memperoleh 81 menang tipis dari Apolos Kiman yang memperoleh 77 suara, diikuti Anton Teno dengan 30 suara dan Celcius Palege 7 Suara.

Masyarakat berharap, calon kepala kampung yang telah terpilih nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik mampu bekerja keras untuk membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat didesanya. (SDR)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here