Sarmi Diperkirakan Melakukan Vaksin Sinovac Akhir April Mendatang

0
258

Masyarakat Kabupaten Sarmi menurut rencana akan melakukan proses vaksin covid-19 pada pengujung bulan maret hingga bulan april mendatang.

Upaya vaksinasi tersebut dipastikan akan dimulai dari  Bupati, ASN, TNI/ Polri, dan   masyarakat.

“Selaku Bupati, saya akan menjadi orang pertama dalam vaksin corona virus ini. Dan saya pun menghimbau agar harus di ikuti oleh seluruh komponen masyarakat demi mengatasi wabah covid- 19 di sarmi”

Sebelum menerima vaksin, kita terlebih dahulu minta pendapat ilmiah dari para dokter menyangkut sejauhmana keamanan obat dimaksud. Ungkap Bupati Drs. E. Fonataba.MM, saat mengadakan pertemuan dengan para dokter yang bernaung dibawah payung Ikatan Dokter  seluruh Indonesia, di aula kantor bupati, Sabtu (23/1)

Menyikapi upaya vaksin sinovac, perwakilan para tenaga medis puskesmas sekabupaten sarmi serta pihak dinas kesehatan, tiga hari berturut – turut mengikuti pelatihan vaksinator covid-19, dibimbing langsung oleh narasumber provesional Satgas corona virus pusat.

“Secara ilmia vaksin sinovac aman digunakan, sehingga jangan takut. Apa lagi tenaga vaktinator sudah mendapat pelatihan secara memadai. Selain itu vaksin telah memperoleh ijin resmi dari BPOM dan MUI” sebut  Dirut RS. H. Fintay dr Tokoro.

Sasaran vaksinasi kata Tokoro, dapat digelar secara massal, serta mekanismenya sama persis dengan imunisasi. Hanya saja vaksin sinovac ini lebih diarahkan pada orang dewasa yang dianggap masih produktif, antara usia 18 sampai 59 tahun lebih diprioritaskan.

“Yang jelas, jangan tanggapi apa lagi percaya informasi tidak berdasar diluar sana, kemudian memicu rasa takut berkebihan. Karena terbukti vaksin covid-19 sudah diterima pada daerah lain sebelum kita. Oleh sebab itu, mari kita semua ikut menyukseskan program ini demi keseharan hidup bersama “ucap Tokoro. SDR/ PIUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here