Beranda Tak Berkategori Sanksi Tegas Bagi Pelayan Publik Yang Malas

Sanksi Tegas Bagi Pelayan Publik Yang Malas

0
142
Sanksi Tegas Bagi Pelayan Publik Yang Malas

Sarmi, InfoPublik – Koordinator Supervisi (Korsup) Pencegahan KPK wilayah Papua Maruli Tua menegaskan pemberian sanksi tegas akan dijatuhkan kepada pelayan publik yang malas dan terkesan asal-asalan dalam menjalankan tugas.

“Kami sudah sampaikan ke masing-masing Sekda di Papua yang memegang peran penting selaku pimpinan,” katanya¬†saat memimpin pertemuan monitoring dan evaluasi (monev) Program Pemberantasan Korupsi dihadapan para pejabat yang berasal dari 29 kabupaten/kota, di Sasana Karya Kabupaten Sarmi, Kamis (22/2).

Sementara hasil dari monev yang sudah dicanangkan sejak 18 juli 2017 lalu, dikatakan Maruli, hasilnya bervariasi dari 29 kabupaten atau kota. Ada kabupaten yang kinerjanya naik signifikan, ada yang biasa biasa saja. “Ada juga yang hanya jalan di tempat,” ujar Maruli.

Seluruh program, tegasnya, baik itu e-Planning, e-Budgeting harus sudah terintegrasi dengan baik. Transparansi dalam pengelolaan APBD di kabupaten masing masing, Satuan Standar Harga (SSH) dan Analisis Standar Biaya (ASB) harus sudah terintegrasi dengan e-Planning.

“Begitu pula pengadaan barang dan jasa harus dikelola dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan bagaimana memperkuat pengawasan dengan meningkatkan kematangan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan juga fungsi Inspektorat,” ujar Maruli, (SDR/TR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here