RIBUAN UMAT ISLAM DI SARMI MENGIKUTI SHOLAT IDUL FITRI

0
185

Bertempat di Bandar Udara Mararena Sarmi, Rabu, 5 Juni 2019, ribuan umat muslim melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah secara berjamaah.

Ibadah bersama yang dihadiri lapisan Masyarakat Muslim dari berbagai profesi itu, menghadirkan, Drs, Sido Muhammad Shadiq,dari Maros Sulawesi selatan selaku Khatib dalam memimpin prosesi Sholat. Sedangkan H.Muhammad Asfar Salam, sebagai Imam memberikan Khotbah islamiah.

Melalui Khotbahnya, Muh Asfar Salam menyatakan, bahwa Sholat Idul Fitri berjamaah merupakan bentuk ungkapan syukur umat muslim sebagai wujud kemenangan setelah melewati satu bulan puasa.

“Momen ini adalah suatu kemenangan umat Islam, yang mana sudah sukses dalam menyelesaikan bulan puasa. Menjalani puasa tentunya mengandung banyak manfaat, terutama memperoleh ampunan serta berkat dari Tuhan” ungkap Asfar Salam.

Meski demikian lanjut haji Asfar, ada sejumlah umat yang tidak taat menjalankan tuntutan berpuasa.

Salah satu faktor yang sering membuat seorang muslim tergoda lalu jatuh yaitu, tidak tahan lapar.

“Karena tidak bisa menahan lapar di rumah, orang tertentu kemudian mencari makan di warung. Hal ini membuat otomatis puasanya batal” tambahnya.

Bapak Zhalim, ketika ditanya tim MC usai sholat, mengaku menjalankan ibadah puasa secara baik. Begitu pula halnya dengan ibu Nurlina. Dia mengatakan, sekalipun terasa berat karena harus menahan semua keinginan hati.

“Awalnya merasa berat, namun akhirnya kita diberkahi berlimpah ketika berhasil menahan semua keinginan batin, serta menunaikan ibadah puasa dengan baik tanpa halangan” sebut Nurlina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here