Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Sarmi Diperiksa, Banyak Plat yang berubah

0
188

Selama sepekan sudah Dinas Perhubungan Sarmi melalui bidang lalulintas darat, berupaya untuk menertibkan seluruh kendaraan dinas, baik roda empat maupun roda dua. Proses penertiban tersebut dilakukan secara langsung dilapangan dengan cara menghentikan semua kendaraan plat merah untuk didata.

penertiban ini melibatkan satuan polisi pamong praja dan pihak dari kepolisian lalulintas sarmi.

“Ini sudah hari keenam pihaknya melakukan penertiban dan pendataan terhadap pengunaan kendaraan dinas secara langsung dan baru sekitar 200 unit kendaraan roda dua dan 60 kendaraan roda 4 yang sudah kami data,”. Jelas Kabid Lalulintas Darat, Dinas Perhubungan Sarmi, Salmon Apono,SE, ketika dikonfirmasi saat bertugas, Kamis (30/1)

Ditambahkannya, kita hanya mengecek kondisi unit kendaraan secara fisik dan juga administrasi sekaligus kita melakukan pendataan. Sebab dikhawatirkan aset tersebut banyak yang telah berubah bentuk, seperti hal mengganti warna kendaraan, plat merah kendaraan yang diubah menjadi plat hitam, STNK mati dan lain sebagainya”.

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak agar mau bekerjasama khususnya pemilik kendaraan agar jangan merubah bentuk atau menggantikan plat kendaraan, sebab kendaraan ini bukan milik pribadi, tetapi milik pemerintah yang diberikan untuk membantu pelaksanaan tugas di lapangan, Jelas Apono.

“kendaraan dinas fungsinya untuk membantu para pegawai di lingkungan kerjanya masing-masing dalam melaksanakan tugas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga pelayanan dapat berjalan dengan maksimal. “Selain itu, ini juga tentunya supaya memicu semangat pegawai kita didalam menjalankan tugasnya”.

lebih lanjut dijelaskan,pihaknya berharap pendataan ini tidak melibatkan dari dinas perhubungan saja, melainkan teman-teman dari bidang yang mengelola aset dapat terlibat didalamnya, sebab menurutnya apa yang dikerjakannya ini adalah bagian dari rencana aksi tentang manajemen aset daerah.  (SDR/PIUS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here