PROGRAM TAHUN 2020 PRIORITAS UNTUK PANTAI BARAT, APAWER dan TOR ATAS

0
34

Bupati Sarmi, Drs Eduard Fonataba,MM, menegaskan bahwa, proses pembangunan Pemerintah Daerah Sarmi tahun anggaran 2020 mendatang difokuskan pada empat distrik yaitu, Distrik Sarmi Barat,  Apawer Tengah, Apawer Hulu dan Distrik Tor Atas. Penegasan itu disampaikan Bupati saat pembukaan, Pramusrembang dan RKPD Tahun 2020, di aula BPKSDM Kota baru petam, Kamis 11/4.

“Tahun depan fokus pembangunan, kita arahkan kebagian barat. Ini dilakukan karena program pembangunan tahun lalu belum menyentuh masyarakat disana” jelas Bupati.

Menurutnya, program pembangunan yang belum optimal tahun ini mesti dibenahi agar tidak terjadi tahun mendatang. Program kerja dimaksud diantaranya, infrastruktur jalan, jembatan, rumah layak huni, akses pendidikan, kesehatan, air bersih serta ekonomi masyarakat.

Dalam merealisasikan semua kegiatan pembangunan masyarakat, orang nomor satu sarmi itu menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nantinya melakukan kegiatan dilapangan, harus memberikan pemahaman kepada masyarakat demi menghindari aksi palang memalang.

“Sebelum kerja, perlu diberikan pengertian bagi masyarakat, menyangkut tujuan serta manfaat dari sesuatu yang ingin dibangun, agar tidak menimbulkan masalah”. Tambahnya.

Ia mengancam akan memindahkan bahkan mencopot jabatan Kepala Pemerintahan Distrik yang dianggap tidak mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat pemilik hak ulayat yang sering palang memalang ketika pekerjaan berlangsung karena tuntutan tertentu.

“Semua program dapat berhasil terletak pada perencanaan yang baik, jadi tidak perlu banyak program. Satu, dua program yang penting bisa berhasil” ucap Bupati Sarmi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Fonataba menghimbau agar seluruh OPD melakukan tugas dan tanggungjawab yang diemban sebaik – baiknya demi masyarakat sarmi sejahtera dan bermartabat. (PIUS-YEFI-SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here