PLN Sarmi Rencana Perluas Daerah Operasi Eks Pelanggan Listrik Pemda Tahun Depan

0
260

Direktur PLN Cabang Sarmi, Agus Mami, ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu, (8/7), menyebutkan, bahwa menjawab kebutuhan infrastruktur penerangan bagi masyarakat yang sebelumnya menjadi pelanggan aliran listrik pemerintah daerah (Pemda), menurut rencana akan dioperasikan tahun depan.

Hal tersebut kata Agus, dikarenakan ada beberapa kendala yang sementara dihadapi, yaitu kapasitas tegangan listrik yang digunakan saat ini masih rendah, sedang menunggu penambahan satu mesin pembangkit listrik dari luar daerah, serta belum adanya berita acara tertulis dari pemerintah daerah terkait penyerahan hibah mesin listrik kepada pihak PLN.

“Untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat, terutama Kampung kasukwe, pemda III, Polres dan Kodim, saat ini belum dapat dipenuhi. Kalaupun bisa nantinya secara bertahap menerima pelanggan disesuaikan dengan kemampuan mesin”

Memang Pemda pun ingin menghibakan mesin listriknya, namun kami belum siap karena disatu sisi belum ada berita acara tertulis, disisi lain mesin tersebut perlu diservis agar memenuhi standar penggunaan” ungkapnya.

Meski demikian, pejabat yang memulai karirnya di sarmi pada pertengahan bulan februari itu memastikan, bahwa tahun mendatang pihak manajemen akan memperluas wilayah operasi hingga tembus daerah angkasa dan sekitarnya.

“Kami telah menerima keluhan masalah listrik ini baik dari Polres, Kodim maupun masyarakat umum. Namun tidak bisa dipaksakan karena memang keadaan tidak memungkinkan, oleh sebab itu butuh kesabaran dalam menghadapi situasi ini” jelas Agus (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here