Pj. Sekda Sarmi berpesan CPNS Untuk Disiplin Kerja

0
366

Pejabat Sekretaris Daerah Sarmi, Elias Bakai,SE, dalam arahannya kepada 366 lulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), formasi 2018 kabupaten sarmi, agar ketika diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), selalu disiplin dalam menjalankan tugas.

Kata Sekda, kedisiplinan merupakan salah satu faktor mendasar bagi setiap abdi negara, disamping etos kerja, integritas, kekompakan serta saling menghargai.

“Pertama – tama saya mengucapkan selamat dan sukses kepada semua yang berhasil menembus berbagai rintangan, sampai ditetapkan secara resmi sebagai CPNS didaerah sarmi periode kali ini”

CPNS merupakan awal dimulainya aktifitas pemerintahan sebagai abdi negara dan masyarakat. Dengan demikian diharapkan kedepan bekerja berdasarkan aturan yang berlaku dengan penuh tanggungjawab” ungkap Bakai di aula BKPSDM, Selasa, (28/7).

Hal senada diutarakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Paul.JK. Rorey, SE.MSi, bahwa dinyatakan lulus tes bukan berarti telah bebas, namun masih banyak rambu – rambu yang mesti dilalui hingga benar – benar ditetapkan sebagai pegawai penuh.

“Setelah ini para CPNS perlu menyiapkan persyaratan – persyaratan tertentu untuk ditindaklanjuti ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rangka penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP). selanjutnya mengikuti proses prajabatan hingga diteguhkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)” kata Rorey.

Kaban BKPSDM menegaskan agar para CPNS hadir di kantornya setiap hari dengan mengadakan absensi secara rutin, menguji sejauh mana tingkat kedisiplinan. Bukan hanya itu dia mengancam akan melakukan pengawasan ketat diberbagai lembaga yang nantinya ditugaskan.

“Saya ingatkan lebih awal sebelum kalian ditugaskan pada OPD masing – masing, jangan ada seorang pegawai coba – coba meninggalkan tempat tugas dengan alasan tidak tepat, terutama pegawai tingkat distrik”

Saya akan minta setiap kepala distrik melakukan pengawasan sekaligus membuat daftar hadir yang dilaporkan kepada kami perbulannya.Jika ternyata terdapat pegawai meninggalkan tugas maka, pasti diberikan sangsi berat” ujar Rorey.

Paul Rorey berpendapat, bahwa seluruh abdi negara di daerah ini merupakan satu kesatuan dalam roda pemerintahan, olehnya itu butuh kerjasama, bahu – membahu, serta saling menghargai satu dengan lain baik atasan ke bawahan maupun sebaliknya. Hal tersebut demi merajut kebersamaan dalam satu kesatuan yang utuh membangun dan mensejahterakan masyarakat sarmi.

Sementara itu, para calon pegawai negeri sipil menyatakan siap menerapkan seluruh aturan serta kebijakan pemerintah, sembari dengan eforia kebahagiaan dan ucapan syukur kepada semua pihak yang memfasilitasi proses perekrutan sampai penetapan sebagai CPNS. SDR/PIUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here