PHICO Sarmi, Patut Dilirik Untuk Tangkal Virus Corona

0
218

Di saat pandemi wabah virus corona atau Covid-19 sekarang ini, daya tahan tubuh yang kuat jadi jurus ampuh untuk menangkalnya. Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni diyakini punya manfaat untuk itu. Belakangan banyak beredar informasi seputar manfaat VCO untuk meningkatkan imunitas tubuh

Dikutip dari REPUBLIKA.CO.ID,  Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan) mengembangkan produk minyak sehat dari komoditas kelapa untuk menjaga daya tahan tubuh. Pengembangan produk pertanian dinilai mendesak lantaran meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan dan daya tahan tubuh di tengah wabah virus corona.

Kepala Balitbangkan Kementen Fadjry Djufry, menuturkan,
Komoditas kelapa, kata dia, dikenal sebagai bahan pangan yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Kelapa yang telah dikonsumsi selama ribuan tahun adalah Minyak kelapa murni yang memang dipercaya mempunyai kandungan aktif penangkal virus.

Jauh di Papua, tepatnya di Kampung Yamna, Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi, masyarakat di sana telah membangun rumah produksi VCO dan produk turunan kelapa lainnya. Rumah produksi yang dinamai Papua Home Industri Coconut Oil (PHICO) sudah dilakukan sejak tahun 2018 silam.

Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM menjelaskan bahwa usaha PHICO memiliki 3 (tiga) produk unggulan yaitu, minyak goreng, minya kelapa murni (VCO) dan sabun untuk kesehatan kulit Yang merupakan produk lokal pertama Masyarakat Sarmi dan 100% terbuat dari  Kelapa Murni.

Menurutnya bahwa minyak kelapa murni mampu membunuh berbagai virus penyakit degeneratif dan pelarut kolesterol. Virus HIV, hepatitis, dan leukimia. VCO tidak dapat larut dalam air karena terselubung semacam asam lemak jenuh (lipid). Nah, asam laurat pada minyak kelapa murni-lah yang bisa menembus serta mematikan Virus, jelasnya sambil mengutip pernyataan dari Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Sc Dosen di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Jumat (1/5) diruang kerjanya.

Selain itu, kata dia, penambahan minyak kelapa pada pola diet juga diketahui dapat memberikan peningkatan kadar energi yang jauh lebih baik. Peningkatan metabolisme ini dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan dan mempercepat pergantian sel-sel lama dan sel-sel berpenyakit dengan sel-sel baru, dengan kata lain VCO atau minyak kelapa murni PHICO bisa dijadikan sebagai anti virus jelasnya.

Salah satu contoh pasien yang sudah sembuh dari virus corona adalah Tum Desem Waringin, beliau adalah seorang pakar marketing dan seorang motivator terkenal  di Indonesia, terinfeksi virus corona sejak tanggal (18/3) lalu dan dalam terstimoninya tertanggal (6/4) mengaku telah mengkonsumsi VCO atau minyak kelapa murni dan akhirnya sembuh dari virus corona, disamping ada obat-obatan seperti vitamin dan lain-lain yang dikonsumnya, Jelas Bupati Fonabata. (SDR)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here