Peringati HUT TNI, Kodim 1712 Sarmi Gelar Turnamen Motorcross

0
59

Peringati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75  Kodim 1712/Sarmi gelar Turnamen motorcross. event bergengsi yang pertama kali dilakukan dikabupaten sarmi dilaksanakan berkat kerjasama Tim King Peace dengan Kodim 1712/Sarmi.

Dalam sambutannya, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf. Risky Marlon Silalahi,S.Ip, mengemukakan, bahwa perlombaan ini digagas menyongsong hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ( TNI), yang ke 75 tahun. Selain itu untuk merangsang semangat serta minat para crosser muda didaerah sarmi dan sekitarnya.

“Turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 75, dengan  harapan negeri kita aman dan kondusif berkat adanya penjagaan dari para aparat. Sebab jika rakyat kuat otomatis TNI pun akan lebih kuat dan mampu menjaga kedaulatan negara”.

Melalui turnamen motorcross, dapat mendekatkan hubungan serta interaksi aparat keamanan  bersama masyarakat tanpa ada jarak. Bahkan demi membangun semangat para kawula muda pecinta olah raga balapan motor, yang katanya tidak pernah dilaksanakan di sarmi”, ujarnya dilapangan pacu mararena, senin (5/10)

Ketua Korwil King peace Sarmi, Agus menyampaikan pesan senada. Dirinya mengaku  telah membentuk tim, namun sejauh ini belum sempat mengelar lomba balapan, lantaran terkendala berbagai hal, baik secara teknik maupun finansial.

“Kami berterimakasih kepada bapak Dandim, serta semua staf dalam mendukung suksesnya kegiatan yang akan berjalan selama tiga hari. Harapan kami semoga king peace mendapat dukungan sama dari berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan balapan motor cros kedepan” kata Agus.

Para crosser yang diturunkan imbuhnya, sebanyak empat tim dapat menunjukan keberanian melewati tantangan landasan pacu. Babak pengisian tanggal 5 hingga babak final tanggal 8 oktober mendatang, memperebutkan sejumlah trofi.

Ajang adu keberanian serta ketangkasan mengendarai motor dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Gerad Abuere,SE, tak ketinggalan sebagian masyarakat ikut membanjiri lokasi perlombaan, menyaksikan dengan penuh antusias (PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here