Perayaan HUT Korpri ke – 48 Dimeriahkan Marching Band dari IPDN Kampus Papua

0
305
Bupati Sarmi Saat Berdiri diatas sebuah alat musik sambil memegang tongkat mayoret

Sarmi – Hujan deras yang mengguyur Kota Baru Petam pada jumat (29/11), ternyata tidak membuat peserta upacara bubar. Mereka tetap bertahan dalam barisannya, sambil melangkah memasuki lapangan upacara diiringi marching band dari  Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Papua untuk mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia yang berlangsung dengan hikmad sampai selesai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Bupati Sarmi, Drs. E. Fonataba, MM didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sarmi, Robiyanto, SE, Kapolres Sarmi, AKBP Hapry Landjun, S. Sos., MM, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa,S.E, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi, Drs. Flavius Yaas, dideretan kursi tamu undangan yang lain terlihat pula kepala OPD Kabupaten Sarmi,  PKK, Darma Wanita, intansi vertikal se-kabupaten sarmi.

Siswa Praja Antonio Sarwom memberikan penghormatan saat melakukan atraski marching band

Bupati Fonataba, yang membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam upacara HUT KORPRI menyampaikan  ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air.

“Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara”.

Ia berharap seluruh ASN melakukan kerja keras untuk memperoleh hasil nyata. Sesuai tema Korpri “bekerja melayani dan menyatukan bangsa”, pada satuan kerja masing – masing.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibanding dengan negara lain, “ujarnya.

saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat yang sangat berbeda dengan 20 30 atau 40 tahun yang lalu, revolusi industri ke-4 telah mendisrupsi segala Lini kehidupan Bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Dirinya juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil Jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan titik tidak ada lagi pola pikir lama. tidak ada lagi kerja linier. dan tidak ada lagi kerja rutinitas. birokrasi harus berubah titik kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Foto Bersama Alumni IPDN

“Saya mengajak anggota seluruh Korpri untuk terus-menerus bergerak mencari terobosan, terus-menerus melakukan inovasi. pelayanan yang ruwet,dan menyulitkan rakyat harus kita pangkas. kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ungkapnya. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here