Peran Kementerian Agama dan FKUB Kabupaten Sarmi

0
59

Kementerian agama itu seperti air, ketika umat merasa kehausan disitu ada ada kementerian agama, ditengah konflik dan lain lain, kementerian agama hadir untuk untuk mencari solusi terbaik dan itulah peran kementerian agama.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor Wilayah kementerian Agama Pdt. Amsal Yowei saat membuka tatap muka dan rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarmi di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarmi Rabu 31/10

Lebih lanjut Pdt. Yowei mengatakan bagaimana mewujudkan visi masyarakat indonesia yang taat beragama, cerdas mandiri, sejahtera lahir dan bathin ini tidak terlepas dari peran tokoh tokoh agama, dimana didalamnya ada kerjasama antara FKUB dan Kementerian Agama dalam meningkatkakan kualitas kehidupan umat beragama. Jelasnya.

“FKUB merupakan wadah konsultatif yaitu wadah untuk melakukan dialog,  ketika terjadi hal-hal ditengah umat, misalnya tentag pembangunan rumah ibadah dan lainnya,  FKUB memainkan perannya dalam menjaga keharmonisan umat beragama”

Oleh karena itu saya berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk memberikan pemberdayaan kepada FKUB.

Sementara itu Wakil Bupati Sarmi, Yosina T . Inyaf mengajak seluruh umat yang ada dikabupaten sarmi untuk bersama-sama memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam bidang keagamaan untuk membangun kabupaten sarmi.

Menurutnya hanya dengan agama saja, orang bisa tunduk dan taat, dan agar rakyat bisa taat beragama itu karena ada peran tokoh-tokoh agama didalamnya, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sarmi menyampaikan bahwa akan melakukan hibah status tanah pemda ke kantor kementerian agama dan kebeberapa instansi vertikal lainnya yang telah membangun kantornya dilokasi tanah pemda.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Agama Kabupaten Sarmi, Yan. F. Rumbino, S.Ag,  Ketua MUI Kabupaten Sarmi Ahmad Mainatu, Ketua FKUB  Kabupaten Sarmi Yermias Mofu, M.Th dan para Tokoh-Tokoh Agama di Kabupaten Sarmi. (SDR)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here