Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggala, Warga melakukan Aksi Penggalangan Dana

0
148

Ketua Tapak Wali Indonesia (WTI) Nasaruddin SE, menggandeng 4 (empat) komunitas untuk melakukan aksi penggalangan dana membantu korban gempa dan tsunami di Palu, sigi dan Donggala yang terjadi pada Jumat lalu (28/9/2018).

Penggalangan dana mulai dilakukan dari depan pertigaan pos satuan lantas sampai dengan depan toko s-one, selasa 2 oktober 2018.

Ke 4 (empat) komunitas tersebut diantaranya komunitas Rental Sarmi , Yamaha Vixion Club Indonesia Sarmi, , Nelayan Nusatara dan Badan Kontak Majelis Ta’lim Kabupaten Sarmi.

Nasaaruddin mengatakan kemanusiaan adalah kata paling mujarab untuk menyatukan seluruh kalangan, dan kami peduli untuk membantu saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala yang sedang terkena musibah,” katanya.

Menurutnya, bukan hanya sekadar doa tetapi juga uluran tangan dari semua pihak dibutuhkan oleh saudara-saudara di Palu, Sigi dan Donggala.

Hasil penggalangan dana saat ini telah mencapai sekitar Rp 26.700.000 . Dana tersebut akan dikirim ke rekening yayasan media group, selain itu ada juga sumbangan baju layak pakai dari masayarakat sebanyak 6 karung, jelas Koordinator Tapak Wali Nasaruddin, SE.

Sementara itu Ketua Rental Sarmi Marcos Kopong L.B, menjelaskan bahwa teman-teman rental sarmi siap untuk membantu dan mengantarkan barang-barang bantuan dari sarmi sampai ke jayapura secara gratis.

Marcos meyampaiakan ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat sarmi dimana dalam kegiatan penggalangan dana tersebut, pihaknya mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, pihak Kepolisian dan pemerintah, sehingga antusias masyarakat untuk memberikan bantuannya cukup tinggi jelas Marcos yang juga calon DPRD Nomor Urut 4 dari Partai Gerindra itu.

Marcos menambahakan dukungan peduli korban Palu, Sigi dan Donggala sebagai wujud kepedulian kemanusian dalam meringankan beban warga disana yang tertimpah bencana gempa. “Semoga bantuan yang disalurkan nantinya memberi manfaat bagi warga disana, “sebutnya. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here