PAULUS: “BKN PAPUA SUDAH MENERAPKAN APLIKASI SIPACE PAPUA”

0
47

Kepala Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura, Drs Paulus Dwilaksono.H.MAP, dalam arahanya pada sosialisasi Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K), mengatakan,  bahwa pihaknya saat ini tengah menerapkan satu aplikasi yang membackup semua aplikasi kepegawaian di papua, yaitu aplikasi Sipace ( sistem informasi papua cepat).

Dia menyebutkan, bahwa dengan adanya aplikasi sipace dapat mempermudah pelayanan kepegawaian berupa, kenaikan pangkat, mutasi, pensiun bahkan peraturan – peraturan kepegawaian termuat didalam satu aplikasi.

Dikatakan, kedepan semua pengusulan tidak lagi menggunakan dukumen berbahan kertas, namun sudah berbentuk soft copy yang kemudian lewat badan kepegawaian daerah dilanjutkan ke BKN jayapura untuk diproses secara online.

Aplikasi ini (sisten informasi papua cepat) sangat sederhana, dapat diakses selain oleh Kasubag kepegawaian, staf biasapun mudah mengerjakannya” ungkap Paulus, di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarmi, Selasa, (4/11).

Ditambahkannya, aplikasi tersebut setidaknya menjadi filter terutama dalam mengontrol setiap pengangkatan dan penetapan jabatan pegawai negeri sipil yang seakan melangkahi aturan.

“Kenyataan selama ini pengambil kebijakan daerah masing – masing mengangkat dan memberhentikan pegawai dari jabatan tertentu terkesan seenaknya”

Bahkan banyak penempatan jabatan tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan, Sehinga pelayanan tugas tidak maksimal. Lanjutnya

Dengan demikian, peserta yang terdiri atas kasubag kepegawaian seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diharapkan melakukan analisis jabatan sebelum mengusulkan jabatan pada OPD masing – masing.

Selain itu, Sekretaris BKPSDM, Eduard Bernad Sinuwen,SH, mengharapkan kerjasama yang berkesinambungan antara BKN Regional IX Jayapura dengan badan kepegawaian sarmi, demi pelayanan kepegawaian lebih baik kedepan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepala BKN Jayapura atas kesediaannya mengunjungi kami dalam membagi pengetahuan”

Selaku instansi teknis daerah, kami siap mengkonsultasikan kepentingan pegawai lewat BKN jayapura” jelas Eduard.

Dirinya mengharapkan, seluruh peserta mengikuti prosesi sosialisasi secara baik agar kedepan aktifitas pelayanan kepegawaian didaerah ini berjalan lebih baik. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here