Para Orang Tua Jangan Takut Dengan Vaksin Measles Rubella dan Campak

0
439

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi Dr. Zadrak A. Tewernusa, Sp.B, meminta para orangtua tidak takut melakukan imunisasi dengan memberikan vaksin Measles Rubella dan Campak.

“Jangan terhasut dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya,” kata Dokter Spesialis Ahli Bedah itu diaula Kantor Bupati saat menggelar advokasi, sosialisasi, Sosialisasi Lintas Sektor dalam rangka kampanye imunisasi campak dan rubella, Jumat (09/8)

Menurut Twernusa, sangat disayangkan ada vaksin gratis tidak dimanfaatkan oleh para orang tua, jika masih ragu orang tua atau ibu hamil alangkah baiknya bertanya pada ahlinya baik itu dokter atau petugas kesehatan terdekat.

Karena menurutnya lebih baik mencegah daripada mengobati. Sehingga jangan ada ketakutan yang akhirnya merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarmi menegaskan imunisasi MR penting duntuk mencegah kematian akibat campak dan kecacatan dampak rubella.

“Para orang tua harusnya takut dengan penularan penyakit itu. Bukan sebaliknya takut dengan informasi yang tidak jelas. Jangan sampai membahayakan anak kita sendiri,” tukasnya.

Memang diakuinya belakangan ini imunisasi itu membuat sejumlah para orang tua resah karena beredar informasi kalau vaksin itu tidak halal.

Oleh karna itu kami sudah berkoordinasi dengan Ketua MUI Sarmi Achmad Mainatu untuk membantu kami dalam menjelaskan kepada umat muslim dikabupaten sarmi agar tidak takut lagi terhadap Vaksin MR ini. (SDR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here