PANJA DPRD Kab. Sarmi Bertemu Ahok Bahas Kelangkaan BBM di Sarmi

0
117
Ilustrasi

Sarmi – Masalah kelangkaan bahan bakar minyak  (BBM) dikabupaten sarmi yang sering kali menimbulkan polemik dikalangan masyarakat, akhirnya mendapat respon baik dari komisaris utama pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia Kerja Penyelesaian Kelangkaan Bahan Bakar Minyak dan penanganan pengawasan terhadap penyebaran covid-19,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarmi, Edi Tananar saat mengikuti Rapat Paripurna  Penetapan Pansus Pemilihan wakil bupati, Selasa (30/6)

“Setelah kami bertemu Pak Ahok, beliau memberikan jaminan, bahwa kedepan akan diperhatikan secara serius” kata edi.

Menurutnya,  Pak Ahok selaku Komisaris Utama PT Pertamina berjanji akan memerintahkan bawahannya yang mengelola BBM di wilayah provinsi papua untuk segera melakukan pembenahan sekaligus menyiapkan bahan bakar minyak setiap saat didaerah ini. Dengan demikian aktifitas pemerintahan maupun masyarakat umum dapat berjalan.

Tidak menunggu berapa lama dari janji Ahok, terbukti selang beberapa waktu setelah pertemuan konsultasi itu, pihak pertamina provisi papua meminta panitia kerja DPRD agar menyediakan lokasi pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), jelas Edi.

“Atas permintaan pihak pertamina, kami akan survei lokasi pembangunan SPBU pada hari kamis mendatang. Kemudian dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti oleh PT Pertamina.

Harapan kami semoga rencana ini dapat berjalan dengan lancar, dan kedepan tidak ada lagi kelangkaan BBM di sarmi” pungkasnya. (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here