Beranda Tak Berkategori Nelayan Kabupaten Sarmi Dapat Kartu Nelayan dan Kartu Asuransi

Nelayan Kabupaten Sarmi Dapat Kartu Nelayan dan Kartu Asuransi

0
283

Sarmi, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Sarmi meminta pihak tekait di jajarannya untuk terus meningkatkan penjelasan kepada nelayan di daerah setempat supaya mengikuti program kartu nelayan dan asuransi nelayan.

Hal ini dikatakan Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM,  dalam acara Penataan Basis Data Nelayan Dan Fasilitas Perbitan Kartu Nelayan di kabupaten sarmi, yang berlangsung di aula BKPLA kota baru Petam,  Jum’at (10/11).

“Saya berharap Dinas Perikanan Kabupaten Kabupaten Sarmi dapat melakukan pendataan dari pesisir pantai timur sampai dengan pesisir pantai barat bahka mereka yang ada di 15 pulau di kabupaten sarmi dan dapat memberikan penjelasan mengenai pentingnya program kartu nelayan dan asuransi nelayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Angota DPRD H. Syamsunar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua FX. Mote, kepala OPD di lingkup Kabupaten Sarmi, dan para nelayan se-Kabupaten Sarmi.

Dalam sambutannya Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM kepada para nelayan menjelaskan bahwa kartu tersebut sangat penting, karena itu gunakanlah dengan baik sebab sangat bermanfaat bagi para nelayan, jika suatu saat mengalami musibah atau kecelakaan di laut.

“Saya berharap Dinas Perikanan Kabupaten Kabupaten Sarmi dapat memberikan penjelasan mengenai pentingnya program kartu nelayan dan asuransi nelayan, sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan nilai ekonomi bagi nelayan,” kata Bupati.

Ia juga berharap Dinas Perikanan Kabupaten Kabupaten Sarmi dapat melakukan pendataan dari pesisir pantai timur sampai dengan pesisir pantai barat, bahkan mereka yang ada di 15 pulau di Kabupaten Sarmi.

Lebih lanjut, bupati mengibaratkan bahwa tidak mungkin satu batang lidi bisa menyapu halaman,  karena itu diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak, sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud demi Kabupaten Sarmi yang mandiri dan bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fonataba menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian kepada para nelayan melalui kartu nelayan dan asuransi bagi nelayan di Kabupaten Sarmi. (SDR/toeb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here