Minimal 6 Bulan Tingal, Boleh Mendapatkan KTP

0
171

Sarmi-“orang pindah dari tempat lain ke sarmi, harus disertai dengan surat keterangan dari kepala kampung, atau kepala kelurahan”.

Demikian pernyataan Bupati Sarmi Bupati Sarmi, Drs. E. Fonataba, MM saat melantik 47 pejabat struktural dilingkungan pemerintah kabupaten sarmi, jumat (29/3).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Robiyanto Pampang, ST., Kapolres Sarmi, AKBP. Paul I. Saukoli., Dandim 1712 Sarmi, Letkol. Inf. Jerry Mailoa, SE serta Kepala OPD dilingkup Pemda Kabupaten Sarmi, serta para undangan.

Dalam sambutannya Bupati Fonataba mengatakan bahwa mereka yang dilantik hari ini ditempatkan tepat pada tempatnya sesuai dengan kemampuannya.

Terutama kepada dinas kependudukan dan catatan sipil, agar lebih cermat dalam menerbitkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), karena sebelumnya ia sering mendapatkan laporan tentang warga baru yang mudah mendapatkan KTP.

Lanjutnya, memang secara aturan dibenarkan bahwa mereka tidak perlu membawa surat keterangan, tetapi untuk mencegah hal-hal yang yang tidak kita inginkan bersama, mereka yang datang ke sarmi wajib untuk membawa surat keterangan dari tempat tinggal sebelumnya atau ditempat tinggal yang baru harus diketahui dan mendapat surat keterangan dari RT/RW setempat paling lambat tinggal selama 6 bulan baru boleh diproses KTP nya, tegas Bupati Fonataba.

Oleh karena itu, saya percaya bahwa mereka yang dilantik hari ini secara khusus pada dinas kependudukan dan catatan sipil akan menjalankan tugas secermat-cermatnya, harap Bupati Sarmi.

Pelantikan tersebut dilaksanakan diaula badan kepegawaian peningkatan sumber daya manusia (BKPSDM)  itu, berjalan dengan lancar, aman dan penuh hikmad. (SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here