Menuju Tempat Pembaringan Terakhir

0
146

Bupati Mamberamo Raya Periode 2011-2016, Demianus SH,MH atau yang dikenal dengan Bung DK, dimakamkan  di pemakaman umum Kampung Sarmo, Sabtu (16/3/2019) sore.

Ratusan pelayat mengadiri pemakaman Demianus Kyeus-Kyeuw, diantaranya Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM , Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, SE., MM., Ketua DPRD Mamberamo Raya Magda Rumaikewi ssi. MH, Anggota DPRD Kabupaten Sarmi, Unsur Forkopimda, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sarmi serta seluruh masayarakat sarmi dan mamberamo juga hadir untuk melepaskan jenazah dari rumah duka ke tempat pemakaman umum.

Diiringi air mata dan tangisan mendalam masyarakat Sarmi dan Mamberamo mengantar peti jenasah almarhum Demianus Kyeuw kyeuw, disepanjang ruas jalan gedung gereja Ebenhaizer Sarmi menuju tempat pekuburan umum (TPU) Kampung Sarmo.

Sementara itu, Bupati Fonataba tidak dapat menahan harunya saat berjalan kaki sepanjang 500 meter mengantarkan mantan bawahannya itu sampai ke liagkubur tempat pembaringan terakhir.

Menurutnya, Almarhum adalah sosok yang mempunyai semangat yang tinggi, loyalitas, integritas kejujuran dan kebenaran yang tunjukkan almarhum sewaktu akfif sebagai ASN baik di pemerintah maupun masyrakat.

Dikesempatan yang sama, Pendeta Yermias Mofu, S.Th., mengatakan bahwa orang percaya akan hidup sekalipun telah meninggal.

“kita percaya akan Firman Tuhan karena itu jangan bersedih sebab ketika Yesus datang semua orang percaya dibangkitkan, laut dan darat mengembalikan umat yang mati didalamnya demi kemuliaan Bapa sorgawi.” ujar pendeta Mofu. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here