Beranda Tak Berkategori Ketua RAPI Lokal Sarmi dan Bonggo Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Ketua RAPI Lokal Sarmi dan Bonggo Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

0
380

Sarmi, InfoPublik – Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Sarmi Syamsul Bachri Mayer menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah di tingkat distrik dan kampung kampung untuk mengedepankan prinsip-prinsip komunikasi,

Syamsul Bachri Mayer  juga menyatakan  pihaknya akan terus saling berkoordinasi sebagai media organisasi sosial melalui perangkat radio Talkie Walkie (HT) khususnya lokalan yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu disampaikannya usai pelantikannya sebagai Ketua Lokal RAPI Sarmi dan Alfred Simofiaref sebagai Ketua Lokal Bonggo periode 2017-2020 oleh Ketua RAPI kabupaten Sarmi Yohanes W. Palege, S.Kom di Aula Kelurahan Sarmi Kota, Kamis (23/11) lalu.

Di waktu yang sama Kepala Distrik Sarmi, Silas Werbete, S.Sos, mengatakan RAPI sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

“Selama ini saya lihat RAPI paling terdepan menginformasikan semua situasi seperti orang hilang dilaut,  situasi kamtibmas lainnya, bahkan informasi-informasi diluar dari itu, melalui radio,” kata werbete bangga,

Werbete berharap, ke depan seluruh aparatnya baik lurah maupun kepala kampung harus mempunyai Talkie Walkie (HT), sebab ketika jaringan telepon tidak berfungsi, HT dan RAPI hadir dan mampu menembus batas sampai ke daerah daerah yang belum mempunyai jaringan telepon.

Ketua RAPI Kabupaten Sarmi, Yohanes W. Palege, S.Kom, mengatakan, Tanggung jawab ketua lokal Sarmi membawahai Distrik Sarmi, Pantai barat, Apawer Hilir, Verkame, Sarmi Timur, dan mafen Tor, selanjutnya Ketua Lokal Bonggo mulai dari Distrik Fe’en, Burtin, Betaf, Bonggo barat, Bonggo dan Bongo Timur.

Lebih lanjut Yohanes mengatakan bahwa RAPI tidak kemana mana, namun ada di mana mana, karena itu kepada pengurus yang baru, ia berharap para anggota terus melakukan koordinasi dengan pengurus RAPI wilayah Kabupaten Sarmi.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Sarmi yang mandiri dan bermartabat dengan membantu pemerintah di bidang komunikasi radio dalam menangani masalah sosial, terutama dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Sarmi,” ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Lurah Sarmi Kota , Lurah Mararena, Kapolsek Sarmi, Danramil sarmi, para Kepala Kampung diwilayah Distrik Sarmi, Anggota Kehormatan yg juga mantan Bupati Mamberamo raya, simpatisan RAPI, pengurus Wilayah RAPI Sarmi, serta anggota RAPI Kabupaten Sarmi. (SDR/Kus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here