Kecewa dengan Laporan SPJ OPD, Bupati tetapkan batas waktu.

0
432
Bupati Sarmi (kanan) dan Plt. Sekda F. Yaas (kiri) saat memimpin Apel Pagi

Bupati Sarmi E. Fonataba, MM kecewa terhadap beberapa OPD yang sampai saat ini belum menyelesaikan laporan keuangannya.  Hal itu disampaikan dalam apel pagi diaula BKPSDM Kota baru petam, senin,(27/1).

“Tiap malam saya ada di bagian verifikasi dan akutansi, memantau dan melihat langsung sejauh mana mereka telah menginput laporan dari semua OPD, tetapi faktanya, sampai saat ini masih banyak OPD yang belum memasukan laporannya, padahal pekan depan Tim Pemeriksa BPK sudah ada disarmi untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan”.

Badan dan Dinas tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, BPBD, Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja, Pemberdayaan Perempuan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perhubungan, Dinas Perindakop, Dinas PTSP, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Badan Keuangan, Dinas Pertanian, Distrik Sarmi Kota, BKPSDM dan Badan Pendapatan Daerah, saat dibacakan oleh  mantan wakil kepala UP4B itu.

Menurutnya beberapa OPD yang sudah disebutkan itu, sampai hari ini belum menyelesaikan laporannya, Dengan demikian hal ini tidak boleh lagi dibiarkan, harus selesai sebelum hari rabu, Tegas Bupati Fonataba.

Oleh karena itu, kepada seluruh kepala OPD agar dalam membuat SPJ harus melakukan kerjasama dengan inspektorat, sebagai lembaga pengawas internal pemda.

“Kedepan, setiap OPD yang akan melakukan permintaan Dana, harus ada bukti verifikasi SPJ dari Inspektorat, jika tidak ada bukti verifikasnya, maka badan keuangan tidak diperkenankan untuk melakukan proses pencairan dana, Tegas Fonataba”.

Selain itu Bupati Fonataba juga meminta kepada bendahara barang untuk mempersiapkan laporan aset jelang kedatangan Tim Pemeriksa dari BPK pekan depan.  (SDR/OSEL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here