Jelang Pelantikan Presiden RI, Polres Sarmi Rutin Patroli

0
65
Kompol Rahman Dialog Dengan Masyarakat

Sarmikab.go.id – Sehari jelang pelantikan Presiden RI terpilih yang jatuh pada 20 Oktober 2019 besok, Polres Sarmi dan anggotanya melakukan patroli dialogis sekaligus melakukan sosialisasi saber pungli dan anti hoax kepada masyarakat didistrik sarmi, Sabtu (19/10/2019).

Wakapolres Sarmi Kompol Rahman, S, Sos.,M. Si, didampingi Kapolsek Sarmi  Akp Yoseph Fautngil, memastikan kabupaten sarmi dalam keadaan aman dari kelompok atau gerakan yang berpotensi menyulut kekacauan.

“saya berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan stabilitas kamtibmas,   jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh berita berita atau isu-isu yg tdk dapat dipertanggungjawabkan alias berita hoax”. Jelas Wakapolres Rahman.

Sementara itu, dalam upaya pencegahan saber pugli, Rahman mengajak masyarakat untuk aktif dan mau peduli dalam memberantas praktik pungli di Sarmi.

Sosialisasi Pungli

“Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas Tim Satgas Saber Pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telpon yang sudah di sosialisasikan,” Jelasnya.

Ditambahkannya pungutan liar yg dilakukan oleh oknum-oknum yg tidak bertanggungjawab yang sebenarnya tidak ada dan tidak sesuai dengan aturan, dimana dilakukan untuk kepentingannya sendiri dan ini jelas merugikan masyarakat daerah serta bangsa dan negara.

Rahman mengajak masyarakat sarmi untuk aktif dan melaporkan kepada Satuan Tugas Saber Pungli apabila menemukan atau mengetahui adanya praktek-praktek pungli yang terjadi diwilayah hukum Polres Kabupaten Sarmi  atau dapat menghubungi nomor telepon 0811487177 dan 085244411515, 081247470851, 082237651432. (SDR)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here