Hasil Seleksi CPNS Papua dan Papua Barat Akan di Umumkan Secara Serentak

0
1604
Gambar Ilustrasi

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sarmi, Mariana Manansal,SE, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, bahwa proses pengumuman hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Khusus provinsi Papua dan papua barat akan diumumkan secara bersamaan, dan saat ini tinggal menunggu keputusan pemerintah pusat, dalam hal ini, Kemenpan RB dan BKN” jelas Mariana.

Menyinggung molornya waktu pengumuman sahut Mariana, itu merupakan kewenangan pusat. Yang pasti Pemda sarmi sejauh ini telah bekerja maksimal sesuai aturan, serta tidak terjadi masalah, baik pemberkasan, proses seleksi hingga penyerahan hasil tes ke pemerintah pusat.

Yang jelas, sarmi tidak ada masalah. Kemungkinan terjadi kesalahan teknis dibeberapa kabupaten di papua, namun merupakan kewenangan daerah untuk minta petunjuk kebijakan pusat” katanya.

Oleh sebab itu dirinya minta kepada para pencari kerja yang telah mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di daerah ini untuk bersabar sambil menanti keputusan hasil kelulusan dari kuota 336 jabatan oleh pemerintah pusat.

Ketika ditanya pembukaan pendaftaran formasi CPNS Tahun 2019, dia mengaku tidak tahu pasti mengingat masih menunggu pengumuman hasil tes 2018. Walau demikian ditambahkannya, bahwa kuota formasi tahun 2019 akan digabung pada formasi seleksi anggaran tahun 2020 ini.

“Tes CPNS tahun 2019 digabung dengan tahun 2020 yang rencananya dibuka pada tahun ini. Hal tersebut pastinya membuka peluang bagi setiap pencari kerja untuk mendaftarkan diri, jika ada intruksi dari pemerintah pusat” pungkas Mariana.(SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here