Hari Pertama Kerja Di Tahun 2018, Pemkab Sarmi Gelar Ibadah Syukur

0
200

Sarmi, InfoPublik-Masuki hari pertama kerja ditahun 2018, dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarmi, Pemkab Sarmi menggelar Ibadah Perdana mengawali tugas dan kerja ASN di lingkup Pemkab Sarmi.
Ibadah ini dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan Apel Perdana diaula Badan Kepegawaian Pelatihan Aparatur (BKPLA) Kabupate Sarmi yang dipimpin langsung oleh Bupati dan diikuti oleh Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Kepala OPD dan seluruh ASN di Lingkup Kabupaten Sarmi.(Senin, 8/18).
Ibadah ini dipimpin oleh Sekretaris Klasis Sarmi Barat Pdt. O. Rumbino, dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam kitab Kolose 3:23, “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia,”ujarnya.
Dalam khotbahnya dengan thema “Terpanggil untuk melayani”, mengajak kepada semua manusia terutama para Aparatur Sipil Negara, untuk melaksanakan tugas dan tanggung-jawab, sesuai dengan tupoksi masing-masing, dan tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas, agar supaya setiap kerja dan tugas, yang dikerjakan akan selalu dimampukan dan ditolong oleh Tuhan.
Menurutnya Pekerjaan apapun, selama pekerjaan itu baik dan benar, lakukanlah sungguh-sungguh seperti kita melakukannya untuk Tuhan, jadi seorang pemimpin itu bukan untuk dilayani tetapi harus bisa melayani rakyat, itulah pelayanan ujarnya.
Lebih lanjut Rumbino menjelaskan bahwa jika kita melayani dengan sungguh sungguh dalam tugas dan tanggung jawab maka pasti akan ada perubahan yang besar di semua bidang baik dari bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan tentu masayarakat akan lebih sejahtera.
Sementara itu Bupati Sarmi Drs. E. Fonataba, MM dalam sambutannya berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarmi bahwa semua yang terjadi adalah karna Anugaerah Tuhan, karna itu bekerjalah dengan sungguh sungguh seperti kata Firman tadi. Sebab jika kita bekerja dengan baik di tanah ini, maka akan ada terjadi suatu tanda heran ke tanda heran yang lain ujarnya.
Kegiatan Ibadah Perdana Pemkab Sarmi, dilaksanakan di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarmi, dihadiri Wakil Bupati Sarmi Yosina T. Insyaf,MM, Sekda Sarmi Drs H. Worumi, MSi, para Assisten, kepala-kepala SKPD, dan seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Kabupaten Sarmi (MC.Sarmi/SDR/Eyv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here