Gubernur NTT Akan Bertemu Presiden, Minta Kapal Pelni Angkutan Papua – NTT

0
75

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Victor.B. Laiskodat, saat berkunjung ke Jayapura Papua dalam menghadiri acara doa dan ucapan syukur, Ikatan Keluarga Besar Flobamora (IKF) Papua, berjanji akan bertemu Presiden Joko widodo untuk meminta kapal pelni rute papua – NTT.

Pernyataan itu sekaligus menjawab keinginan masyarakat kedua provinsi yang selama ini merindukan sarana transportasi laut dalam melayani rutinitas pelayaran pulang pergi papua – NTT.

Gubernur NTT (kiri) Viktor Laiskodat, Walikota Jayapura (tengah) Benhur Tomi Mano, Pengurus IKF Prov Papua (Kanan) Petrus Hurint

“Kami ingin membangun kerja sama milenial dengan papua sesama ras melanesia. Saya pun akan berusaha bertemu Bapak Presiden untuk meminta kapal pelni rute Kupang – Jayapura, demi mempererat hubungan masyarakat maupun pemerintah” ujar Viktor, di Jayapura,Sabtu,(1/2).

Rencananya pemerintah daerah Nusa tenggara Timur akan menyuplay beras dari papua dalam menjawab kebutuhan masyarakat disana. Sehingga keberadaan kapal tersebut nantinya mempermudah distribusi barang antar dua daerah.

Wali Kota Jayapura, Benhur. Tommi Mano, mengutarakan hal senada. Dirinya mengatakan, bahwa pergumulan etnis Flobamora di Papua telah dijawab petinggi NTT dalam upaya melobi ke istana negara.

“Merindukan sebuah kapal penumpang rute Jayapura – Kupang merupakan pergumulan masyarakat NTT yang saat ini berdomisili pada wilayah Papua. Semoga niat baik gubernur NTT dapat menjawab maksud tersebut” pungkas Benhur didampingi Ketua IKF, H. Soleman Hamzah.

Kegiatan doa syukuran IKF dihadiri Pangdam 17 cenderawasih Herman Asaribab, Ketua DPRP Jhony Banua Row, Sekda Papua Tea Herry Dosinaen, dimeriahkan oleh tarian daerah Papua maupun NTT. (PIUS/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here