FLAVIUS YAAS RESMI DITUNJUK SEBAGAI Plh. SEKDA SARMI

0
253

Bupati Sarmi Drs E. Fonataba.MM, resmi menunjuk Drs Flavius Yaas sebagai Pejabat Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi.

Menurut Bupati, pergantian Sekretaris Daerah sarmi itu, berdasarkan audit dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jayapura dan Inspektorat Provinsi Papua, dan melalui proses koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara serta melibatkan juga dari Kementerian Dalam Negeri.

“disisi lain juga, sudah hampir tiga tahun lebih Pak Waromi menjabat sebagai sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi, oleh karena itu perlu ada regenerasi, jelas Bupati Fonataba,

Berdasarkan Surat Keuputusan Bupati Sarmi Nomor: 821.2-592  Flavius Yaas resmi menduduki jabatan dan hari ini mulai beraktifitas” jelas Fonataba di aula kantor bupati, Senin, (21/10).

Orang nomor satu sarmi, menyebut ada sejumlah pekerjaan terutama pada tingkat pemerintahan distrik yang terkesan tidak disiplin menjalankan tugas melayani masyarakat, bahkan kantor sering tutup dihari kerja.

“Saya sering menerima laporan masyarakat, bahkan masukan dari anggota dewan menyangkut kenyataan beberapa distrik yang tidak disiplin”

Kita berharap dengan adanya pejabat Sekda yang baru dapat membina pegawai lebih disiplin dan bertanggungjawab dalam tugas” harap Bupati

Drs Flavius Yaas menempati kursi Sekretaris Daerah mengantikan Dr Hendrik Waromi,S,Sos.MSi yang menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Sumber daya  Manusia.

Kini tuntutan masyarakat asli sarmi terkait pejabat didaerah ini terjawab sudah. Selaku anak adat sobey, Bapak Flavius Yaas mengemban dua jabatan, yaitu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman sekaligus Plh Sekretaris Daerah sarmi.

Nampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Dandim 1712 Sarmi Letkol. Inf. L. Jerry Mailoa Kapolres Sarmi AKBP Paul izak S, Pimpinan OPD di lingkup Pemda Sarmi, para ASN dan Tamu Undangan. (SDR/PIUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here