Distribusi Logistik Pemilu ke Distrik Apawer Gunakan Helikopter

0
87

Komisi Pemilihan Umum Dareah (KPUD) Kabupaten Sarmi melakukan pendistribusian logistik Pemilu bekerjasama dengan Polres Sarmi dan Kodim 1712 Sarmi.

Proses pengiriman logistik Pemilu 2019 berupa  Kotak Surat Suara untuk wilayah yang sulit dijangkau yaitu distrik Apawer Hulu dan dilaksanakan  menggunakan helicopter Jenis Bell 407 PK-CDA Senin (15/4).

Helly  terbang menuju Distrik Apawer Hulu dengan diawaki oleh
4 Org crew. Ikut dalam distribusi tersebut beberapa personel lain yaitu
brigadir Mukarom (anggota Polres Sarmi) dan Yafet Weiraso (ketua PPD Distrik apawer hulu), serta ketua KPPS dan PPS apawer hulu

Menurut Ketua KPUD Kab. Sarmi Melkior Charles Aweman s.pdk, Pendistribusian logistik pemilu yang menggunakan helly telah dilakukan sejak sabtu (13/4) kemarin,  dan hari ini kami usahakan agar sisa logistik pemilu yang ada harus selesai semuanya untuk dikirim, ujarnya.

“Secara keseluruhan untuk jumlah logistik pemilu tersebut berupa 50 kotak surat suara untuk distrik apawer hulu, Perjalanan yang harus ditempuh kurang lebih 45 menit apabila cuaca memungkinkan”, Jelasnya.

Lanjutnya, 50 kotak surat suara yang kami kirim untuk 10 kampung di Distrik Apawer Hulu, yaitu kampung aurimi, tamaja, maniwe, sasaopece, kwawitiania, aororan, muarara, bina, wamariri dan syuremania, dan Jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) didistrik Apawer Hulu sekitar 1236 pemilih. (SDR/Anders/Oshen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here