Dinas Ketahanan Pangan Akan Beri Bantuan Bibit Sayuran Untuk Masyarakat

0
179

Sarmi– Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sarmi akan memberikan bantuan bibit sayuran kepada kelompok masyarakat. Bantuan itu merupakan program kawasan rumah lestari (KRPL) yang bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan bagi kelompok masyarakat yang memiliki lahan terbatas.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sarmi Dolpinus Waromboni mengatakan program KRLP ini khusus bagi kelompok masyarakat yang hanya memiliki lahan sempit. Dengan lahan seadanya, namun tetap bisa menanam sayuran yang hasilnya bisa dinikmati sendiri.

“Bantuan bibit sayuran ini bagi mereka yang memiliki lahan sempit, namun mereka mau bercocok tanam. Dengan kemauan itu bisa menjaga ketahanan pangan karena hasilnya itu bagi mereka sendiri atau juga bisa dijual,” kata Dolpinus.

Rencananya, kata dia, bantuan bibit itu akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang memiliki lahan sempit disekitar rumahnya. Bantuan bibit sayuran itu seperti Sayur bayam merah , bayam hijau , cabe , tomat, jagung ,sawi , kacang panjang dan Kol.

“Warga bisa memenuhi kebutuhan pangan sayuran nya tanpa harus beli mahal-mahal. Sehingga, warga bisa menanam berbagai sayuran tanpa membutuhkan lahan yang luas”. ujarnya.

Diharapkan bantuan bibit ini bisa menjadi stimulan bagi masyarakat agar bisa memenuhi pangan sendiri. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi membeli sayur. (OSEA/SDR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here